Team Philipine Jawara Tinju Piala Kapolri Cup ke-2

Manado, sulutlink. com- Ajang pertandingan tinju Internasional berlebel Kapolri Cup 2, akhirnya berakhir manis, Senin (9/07/2018) malam.  Pada ajang bertaraf internasional itu team Philipine berhasil menjadi juara umum sehingga berhak mengondol Piala Kapolri Cup ke 2 dengan perolehan tiga medali emas serta satu perak.  Ajang yang berlangsung dari tanggal 3-9 Juli yang diikuti oleh 228 atlet,  asal sembilan negara seperti, Australia,  Jepang, Malaysia, Singapore, Srilanka, Thailand, Chinese Taipe, Vietnam serta Indonesia selaku tuan rumah yang baik itu mendapatkan apresiasi positif dari seluruh masyarakat yang menyemut dilokasi pertandingan tersebut. Bukan hanya itu saja,  program kerja Pengurus Pusat Pertina TA 2018 serta hasil musyawarah kerja Pengurus Pusat Pertina di Tanjung Pinang Bangka belitung tahun 2017 itu,  mendapatkan apresiasi positif dari seluruh pejabat Bupati dan Walikota se-Sulut.

Menurut Ketua panitia pelaksana tinju Kapolri Cup ke 2 Alfrets Fery Keintjem SE, AK,  maksud dan tujuan diselenggara kanya tinju kapolri Cup ke 2 ini adalah, untuk merayakan HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 dan HUT Kota Manado ke 395 yang jatuh pada tanggal 14 Juli nanti dengan tujuan untuk memberikan pengalaman bertanding bagi petinju petinju Indonesia khususnya petinju Sulawesi Utara melawan petinju-petinju luar negeri sekaligus mensosialisasikan olahraga tinju di Wilayah Sulut plus memberikan hiburan kepada masyarakat yang ada di Kota Manado.

“Ivent ini juga untuk menunjang program pengembangan pariwisata di Sulut khususnya pelaksanaan Manado Fiesta pada bulan Agustus tahun 2018 ‘ tegas Keintjem yang dipercayakan penuh mengendalikan ajang prestisius tersebut selain itu katanya,  kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi bagi 26 Anggota Nasional Technical Official, technical delegate serta para juri yang sudah memimpin ivent ini sehingga bisa selesai tepat waktu.

“Kami beri apresiasi bagi seluruh panitia dan pihak yang berkompeten hingga ajang berlebel Internasional ini bisa terselenggara,” pungkas mantan Direktur disalah satu Bank swasta ini.

Sementara itu Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, tatkala menutup ivent tinju Kapolri Cup ke 2 mengatakan, kami sangat bangga dengan pelaksanaan tinju ini.  Inipun pertanda bahwa cabang olahraga tinju di Indonesia dan Sulawesi Utara pada khususnya sudah semakin maju. “Ivent ini bertujuan untuk merayakan HUT Bhayangkara ke 72, HUT Kota Manado ke 395 serta menyambut ivent prestisius Manado Fiesta 2018,” tegas Mor.  Sembari menambahkan, kami beri apresiasi bagi bapak Kapolda Sulut Irjen Polisi Bambang Waskito serta seluruh pihak panitia yang audah mengelar hajatan berlebel Internasional ini sehingga visi dan misi Manado sebagai kota cerdas 2016-2021 akan tercapai.

Pada hajatan tinju Kapolri Cup ke 2 itu, para juara diberikan hadiah berupa medali emas dan uang tunai US 500, medali perak dan US 300, medali Perunggu dan US 200 serta piagam penghargaan .

(ONAL GAMPU)

 

 

 

You must be logged in to post a comment Login