Ted NC Wilson Himbau Warga Jemaat Advent Sedunia Waspada Badai Irma

FB_IMG_1496111622216MANADO,SULUTLINK- Ini menjadi tanda awas bagi warga Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) yang tersebar diseluruh dunia.

Pasalnya, pada saat anda beribadah hari ini dan mereka yang akan menjalankan ibadah di seluruh dunia, saya secara khusus meminta anda anggota jemaat untuk mendoakan mereka yg sedang mengalami penderitaan dan kematian di Karibia oleh karena Badai Irma.

“Saya telah berdoa untuk mereka. Dimana pun anda berada berdoalah untuk gereja Allah dan kesaksian umat-Nya. Sebab saat ini saya sedang dalam perjalanan internasional, merasa sangat terbeban untuk membagikan pesan ini kepada seluruh anggota jemaat didunia.” ucap Presiden General of Conference the Seventh day Adventish Pdt Ted NC Wilson.

Menurutnya, badai Irma yang mematikan ini telah menghancurkan pula pulau di St Martin, St Barts, St Thomas, Barbuda, Anguilla, Puerto Rico, Dominican Republic, Haiti, Cuba, dan sekarang sedang mengancam Florida, Georgia, dan South Carolina.

“Secara harfiah, jutaan orang saat ini sedang dikejar badai. Bahkan saat ini, badai Jose nampaknya akan menyusul badai Irma.

Lebih jauh katanya,  berdoalah untuk para anggota gereja kita dan penduduk lainnya yang menjadi saksi kehancuran di daerah daerah tersebut dan ribuan orang yang telah mengalaminya di Houston, Texas, dan di daerah yg luas di sekitar pantai tenggara Texas.

“Saya telah berdoa untuk mereka dan hati kami juga tertuju kepada anggota jemaat kita dan penduduk Meksiko yang telah diporak-porandakan oleh gempa dahsyat yang terjadi di Oaxaca, Chiapas, Tabasco, dan bahkan menyerang Mexico City.”ucapnya

Selain itu katanya,  badai Katia juga menyerang State of Veracruz. Dan tanpa menjadi terlalu dramatis, kita perlu mengenali zaman dimana kita hidup dan memohon kepada Tuhan bukan hanya perlindungan tetapi juga kuasa Roh Suci untuk mengabarkan pesan tiga malaikat Tuhan untuk zaman akhir ini dan harapan yg berpusat pada Kristus dan keadilan-Nya, khususnya sehubungan dengan peringatan 500 tahun Reformasi Protestan yang oleh sementara orang disesali atau dianggap telah usai.

“Saudara/i-ku, Roh Nubuat menyatakan bahwa Reformasi Protestan tidak berakhir pada Martin Luther, tapi terus berlanjut hingga akhir zaman. Dan berkat anugerah Tuhan, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dapat berdiri teguh di atas prinsip prinsip Reformasi Protestan– Alkitab saja, hanya oleh iman saja, hanya oleh anugerah saja, hanya Kristus saja Pengantara kita, dan hanya Allah saja yg kita muliakan.” tukasnya

Pria yang berkantor pusat di Amerika Serikat inipun menambahkan, kita telah menyaksikan kehancuran oleh bencana alam dan peperangan di seluruh dunia, bahkan saat ini dan di sepanjang sejarah belum lama berselang angin topan telah menghancurkan rumah-rumah dan gereja di Vanuatu dan Fiji.

“Saya dan Nancy mendapat kesempatan istimewa untuk menyaksikan dibangunnya kembali gedung gereja Advent yang memiliki ketahanan tingkat-5 oleh tim Advent di Vanuatu.  Dan November ini kami akan menyaksikan hal yang sama di Fiji.

“Kami memuji Tuhan untuk perbaikan dan upaya pembangunan kembali tempat tempat yang hancur di seluruh dunia oleh ADRA, pelayanan komunitas Advent, organisasi gereja, dan anggota anggota jemaat yang menunjukkan kasih Yesus.” tuturnya

Oleh karena itu katanya, berdoalah bagi jemaat Advent yangg sedang bersaksi dengan menolong mereka yang tertimpa bencana alam yang sedang berlangsung ini.

“Dalam masa-masa sulit ini, tetapkan mata anda untuk memandang pada Kristus, Firman-Nya, dan misi nubuatan yang dipercayakan kepada Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Dan berdoalah terus-menerus, jangan tergoda oleh isu isu yang memecah-belah di gereja lokal anda, di wilayah, ataupun di dunia. Bahkan berdoalah bagi umat Allah di seluruh dunia yang sedang mengabarkan kebenaran injil dan menjalani pelayanan Kristiani bagi orang banyak.”tandasnya

Selain itu Ted menambahkan Berdoalah untuk orang orang muda di gereja Allah, agar mereka mau dipakai Tuhan secara dahsyat untuk bersaksi kepada orang lain dan untuk memerangi pengaruh jahat di sekeliling mereka. Bukan hanya itu saja, berdoalah agar para pria dan para wanita bersatu dalam mengabarkan pesan nubuatan Advent tentang Kitab Suci dan jangan terombang-ambing oleh ajaran ajaran aneh yang tidak berdasarkan Alkitab. Sambil belajar Alkitab, pelajarilah juga petunjuk dan pedoman di dalam Roh Nubuat.

“Berdoalah juga saat ini untuk mereka di Divisi Inter-Amerika yang sangat terimbas oleh badai yg sedang berlangsung. Berdoalah untuk mereka di Divisi Amerika Utara dimana kehancuran telah terjadi di Texas dan sekarang sedang mengancam Florida, Georgia, dan South Carolina sebab saya telah berdoa untuk mereka.” pintahnya.

Wilsonpun  meminta berdoalah untuk anggota gereja kita, organisasi, dan institusi di wilayah tersebut. Sebab serangan berikutnya Badai Irma adalah ke Florida akan berimbas pada kantor kantor pusat Divisi Inter-Amerika, Konferens Southeastern, dan Konferens Florida, juga banyak bangunan gereja serta institusi dan saya telah mendoakan mereka.

“Dua Sabat yang lalu saya mendapat kesempatan istimewa untuk berkotbah di South Florida Religious Liberty Rally di Miami setelah menghadiri International Religious Liberty Association Congress di Ft Lauderdale dan sekarang seluruh wilayah tersebut. telah hancur oleh aniaya bencana alam. Bahkan dengan berlalunya waktu kita akan melihat aniaya umat beriman dan bencana alam yg mengerikan. Kita telah diberitahu akan hal ini di Alkitab dan Roh Nubuat dan kita tak perlu takut marilah kita serahkan diri kita ke dalam tangan Tuhan yang kuasa sebab Yesus segera datang,” terangnya

Selain itu juga Ted meminta, saya ingin memohon satu doa khusus untuk Sidang Tahunan General Conference of Seventh-day Adventist yang akan berfokus pada Kebangunan dan Reformasi, Misi ke Kota Kota, keterlibatan total jemaat, pelayanan kesehatan total, pemeliharaan dan pembinaan jemaat serta kesatuan misi dan gereja kita. Bahkan berdoalah untuk para pemimpin gereja Allah agar menjadi pelayan pelayan yang setia dan rendah hati dan agar kita dapat mengemban mandat surgawi untuk mengabarkan pesan peringatan nubuatan dengan kuasa Roh Suci.

“Berdoalah dengan tekun untuk kebangunan dan reformasi di dalam kehidupan kita dan gereja kita pada umumnya. Berdoalah untuk hujan akhir Roh Suci. Seba Yesus segera datang dan Dia menghendaki kita semua untuk mengabarkan pesan keselamatan terakhir yang hanya ada di dalam Dia.”koarnya

Sembari menambahkan semoga fokus Kristus yang terdapat dalam Yoh. 9:4 dapat menjadi fokus kita juga, hari ini sampai Dia datang: “Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja. Dan semoga Tuhan memberkati pekerjaan anda dan kesaksian anda sebagai orang Advent di seluruh dunia sambil kita terus berdoa untuk hujan akhir Roh Suci dan kedatangan kembali Kristus.” pungkasnya

(Ronald Gampu )

 

You must be logged in to post a comment Login