Teken MOU dengan KPU, Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah Akan di Periksa

MANADO, Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Minahasa menandatangani MoU (memorandum of understanding ) atau Nota Kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional provinsi (BNNP) Sulut  dan dua organisasi Profesi Masing-masing Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Wilayah Sulut dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulut bertempat di ruang rapat direktur RS.Prof Kandou Malalayang Manado, pada rabu (3/1/2018) siang.  Penandatangan tersebut dilakukan serentak dengan kabupaten kota lain yang menyelenggarakan pemilihan pada tahun 2018.

MOU ditandatangani oleh Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon dengan Kepala BNNP Sulut Brigjen.Pol Charles Himler Ngili,  Ketua IDI Sulut, Dr.  Franckie Maramis dan Ketua HIMPSI Sulut Erens Sanggelorang,  SPSi, MSi.

Inti kesepakatan yang ditandatangani para pihak adalah kerjasama dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkotika.

Nantinya masing-masing institusi akan merekomendasi nama nama anggota Tim Pemeriksa kepada pihak RS.Prof Kandou sebagai Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

KPU Minahasa sendiri dalam tahapan Pilkada Minahasa akhir pekan lalu telah menetapkan Rumah Sakit Prof.Kandou Manado sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan saat bakal pasangan calon telah mendaftar dalam rentang tanggal 8-10 Januari 2018 pekan depan.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login