Telkom Indonesia Open & Grand Final Liga Siswa/Mahasiswa Digelar Bersama

Oleh : Bert Toar Polii

Setelah sukses dengan penyelenggaraan Kejurnas Bridge Pelajar dan Mahasiswa dan Trainer For Trainers, PB GABSI kembali menggelar dua event besar secara bersamaan.
Pada tanggal 15-16 Nopember digelar Grand Final Liga Siswa/Mahasiswa bertempat di Telkom Landmark Tower Auditorium Lt.6. Jl. Gatot Subroto Kav 52 Jakarta Selatan.
Pada saat yang hamper bersamaan tanggal 15-17 Nopember 2019, ditempat yang sama digelar salah satu turnamen terbesar di Indonesia, yakni Telkom Indonesia Open 2019.
Pertandingan digelar Grand Final Liga Siswa/Mahasiswa merupakan puncak dari lima putaran Liga Siswa dan Liga Mahasiswa yang dilangsungkan secara nasional sejak Juli lalu hingga Oktober 2019.
Pagelaran event ini diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia sebulan sekali, Selanjutnya dipilih untuk masing-masing kategori, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa 15 pasangan finalis yang aturannya telah ditetapkan sebelumnya. Karena cukup banyak kota yang mengikuti maka diberikan kuota masing-masing wilayah yang bias ikut Grand Final di Jakarta seperti yang tertulis dibawah ini.:
Dasar Pemilihan Peserta:
a. Peringkat setiap zona.
b. Pemerataan pembinaan di daerah.
c. Penentuan kuota setiap zona ditentukan secara proporsional berdasarkan jumlah peserta setiap
daerah, per kategori, di masing-masing kota penyelenggara.
d. Mengapresiasi kota penyelenggara di daerah sebagai peserta baru LBSN LBMN, dengan harapan
meningkatkan antusiasme untuk mengikuti liga selanjutnya di masa mendatang
e. Permintaan khusus dari penanggung jawab kota penyelenggara dalam hal penggantian nama
pasangan dikarenakan peserta terpilih berhalangan mengikuti Grand Final.

Dengan demikian ada enam puluh pasangan finalis yang akan bertanding mulai hari ini. Sebagian besar peserta sudah berada di Jakarta mengikuti Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa yang baru saja usai.. Panitia penyelenggara akan memberikan subsidi biaya akomodasi dan konsumsi para peserta selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan lainnya adalah Telkom Indonesia Open sebuah turnamen bridge terbesar di tanah. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-12. . Turnamen memperebutkan Piala Dirut PT Telkom Indonesia Tbk dengan total hadial mencapai Rp. 215jt dengan hadiah utama sebesar Rp 50.000.000,-
Sampai hari ini telah terdaftar 80 tim yang ikut berlaga termasuk didalamnya juara bertahan Gabrial UI. Telkom Indonesia Open memainkan sistem bertingkat yakni babak penyisihan 6 babak swiss @10 papan untuk mencari tujuh peringkat terbaik. Yang akan bergabung dengan tim tuan rumah untuk berlaga di babak final round robin @12 papan. Sementara yang gagal ke babak final akan bermain swiss 7 sesi @10 papan.

Hadiah yang disediakan adalah:
Finalis 1-8,
Siwss Team 1-4
Best Ladies
Best Mixed
Instansi
Millenial (U26)
dan Best Student.
Seperti biasa pertandingan Telkom Indonesia Open akan disiarkan ke seluruh dunia melalui Bridge Base Online (BBO).
Turnamen ini selalu digandrungi peserta karena memberikan hadiah yang sangat menggiurkan, tempat yang sangat nyaman serta menyediakan banyak doorprize yang mengasyikkan.

You must be logged in to post a comment Login