Tempat Wisata Terbaru di Jakarta

Jakarta yang merupakan ibu kota dan juga sekaligus pusat pemerintahan  negara Republik Indonesia. Kota yang dikenal dengan kemacetannya yang luar biasa. Kota yang padat akan penduduk. Namun dibalik semua itu terdapat beberapa tempat wisata seperti yang ada di website Traveloka, maupun tempat wisata baru disini, yang sayang jika tidak segera untuk kita kunjungi.  Berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaru di Jakarta :

1. Pulau Dolphin

Pulau dolphin adalah salah satu pulau indah dikepulauan seribu, pulau yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan disini antara lain adalah duduk santai di pasir putih dengan menikmati indahnya suasana dan ditemani oleh hamparan laut yang biru. Bisa berfoto untuk mengabadikan moment indah, dan menikmati ikan bakar. Namun, untuk bisa menikmati ikan bakarnya disini perlu untuk membawa peralatan dari rumah.

Untuk dapat sampai disini kita perlu naik kapal kayu dari pelabuhan Muara Angke ke Pulau Harapan. Untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa kapalnya sekitar Rp. 350-400 ribu. Namun biaya segitu akan dapat mengantarkan kita ketempat yang begitu indah yang kelestarian alamnya masih terjaga.

2. Pulau Tidung

Pulau tidung merupakan pulau yang sudah banyak dikenal orang. Kita memerlukan waktu sekitar 1 jam dari Marina ancol, dipulau ini kita akan menemukan jembatan cinta yang merupakan ikon dari pulau tidung. Dari atas jembatan kita juga bisa menikmati suasana saat matahari terbenam. Pulau ini sangat indah lautnya yang berpasir putih, dan laut yang biru menambah suasana keindahan disini. Terletak di Kepulaun seribu sel, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah khusus ibukota Jakarta.

3. Pulau Pantara

Pulau Pantara memiliki pesona alam yang sangat indah, yang membuat kita tak berhenti untuk memuji keindahannya. Untuk bisa menikmati pulau nan indah ini, kita perlu memesan terlebih dahulu. Dan tak tanggung-tanggung biaya yang harus kita keluarkan ialah sebesar Rp. 2.200.000 juta. Biaya ini termasuk untuk biaya sewa kapal pulang-pergi. Dan juga biaya penginapan. Pulau ini masih terasa sepi dan masih sangat asri, cocok untuk orang-orang yang mencari kedamaian serta suasana tenang. Terletak di Pulau Harapan, Kepulauan seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14540.

4. Museum MACAN

Museum ini beralamatkan di Jalan Perjuangan No.5, RT.11/RW. 10, Keb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Museum MACAN ialah singkatan dari Museum of modern and contemporary art in nusantara. Lokasinya yang berada dikebun jeruk, Jakarta. Di museum ini mata kita akan akan di manjakan dengan sekitar 90 karya seni rupa yang modern Indonesia dan juga dari seluruh dunia.

5. Kalijodo Park

Tempat ini yang dulu lebih kita kenal sebagai tempat untuk melakukan kejahatan prostitusi dan juga bisa disebut sarang malam. Namun siapa sangka, tempat ini berhasil disulap menjadi taman yang diberi nama Kalijodo Park. Tempat ini terletak di Jalan Kepaduan II, penjaringan. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat disana, cocok dijadikan tempat untuk anak-anak bermain. Disini juga tersedia lapangan futsal.

6. Ciputra Artpreneur

Ciputra artpreneur adalah satu-satunya pusat seni di Indonesia. Merupakan sebuah museum konteporer yang memiliki teater berstandar internasional. Disini kita juga bisa menikmati galeri seni. Tempat ini cocok bagi para pencinta seni.

7. Taman Wisata Alam Manggrove

Jika bosan berkunjung ke tempat wisata yang itu-itu saja, maka kita bisa mencoba yang satu ini, Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata baru di Jakarta, taman yang jauh dari kebisingan ibukota sangat cocok untuk dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mencari ketenangan. Taman ini lokasinya ada di Jalan Garden House, Jakarta Utara. Kita akan merasakan suasana sejuk dari hutan dan ditemani suasana indah dari taman.

Semua ini merupakan sebagian dari tempat wisata terbaru di Jakarta. Kita bisa datang dan kunjungi segera tempat-tempat ini. Cari suasana baru yang dapat membuat keluarga kecil anda bahagia. Bukan hanya bisa dikunjungi bersama keluarga namun juga bersama sahabat. Persiapkan liburan anda sesegera mungkin, datangi segera tempat-tempat belum pernah anda kunjungi. (***)

You must be logged in to post a comment Login