Temui Kapolda Sulut, Forum Pemuda GMIM Lintas Generasi Kecam Aksi Teror Bom Tiga Gereja

 Manado, Sulutlink.com – Forum Pemuda GMIM Lintas Generasi menyatakan sikap terhadap kejadian teror bom di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/05/2018) pagi. Pernyataan sikap ini diterima langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito di ruang kerja nya pada Senin (14/05/2018).

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut yang mewakili Forum Pemuda GMIM Lintas Generasi adalah Pnt. Drs. Jantje Sajouw M.Si, Ir. Marhany V. P. Pua, M.A, Dolfie Angkouw, Fanny Kawung, Karel Najoan dan beberapa anggota lainnya.

Berikut ini Pernyataan Sikap Forum Pemuda GMIM Lintas Generasi:

“Sehubungan dengan terjadinya serangan bom dan aksi teror di beberapa gereja di Surabaya pada hari Minggu 13 Mei 2018 yang telah menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka dan kerusakan, maka dengan ini Pengurus Forum Pemuda GMIM Lintas Generasi menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

Mengutuk dan mengecam dengan keras aksi terorisme dengan dalih dan alasan apapun. Tindakan teror tersebut adalah tindakan biadab, tidak berperikemanusiaan, dan tidak dibenarkan oleh ajaran agama. Tindakan teror telah mengganggu keamanan negara, ketenteraman masyarakat dan menebar ketakutan dalam masyarakat.Menyampaikan duka yang mendalam bagi para korban dan juga keluarga yang ditinggalkan. Kiranya TUHAN memberi kekuatan dan penghiburan bagi keluarga korban.Indonesia adalah negara hukum yang menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab, karenanya kami mendesak aparat keamanan untuk segera mengejar dan menangkap para pelaku dan segera mengungkap jaringannya. Forum Pemuda GMIM Lintas Generasi meminta Aparat Keamanan Negara, Pimpinan TNI / POLRI serta jajarannya untuk melakukan evaluasi terhadap upaya penanganan terorisme serta meningkatkan upaya pencegahan agar peristiwa yang sama tidak terulang kembali.Meminta kepada KAPOLDA Sulawesi Utara bersama jajarannya untuk melindungi dan memberikan jaminan keamanan bagi segenap warga bangsa Indonesia di Sulawesi Utara dari ancaman terorisme, dan melindungi umat dalam penyelenggaraan Ibadah di Gereja dan segenap Rumah Ibadat di Sulawesi Utara.Mengajak setiap komponen bangsa untuk tidak gentar dan bersatu melawan terorisme.Mengajak seluruh warga bangsa Indonesia, umat beragama dan berbagai komponen bangsa di seluruh pelosok tanah air untuk bersatu padu, menjaga perdamaian dan persaudaraan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa bagi tetap tegaknya NKRI.

Manado, 13 Mei 2018

An. Forum Pemuda GMIM Lintas Generasi Sulawesi Utara – Indonesia

Pnt. Drs. Jantje Sajouw M.Si, Ir. Marhany V. P. Pua, M.A, Drs. Dolfie Angkouw”

(Nando)

You must be logged in to post a comment Login