Terbang Ke Kabupaten Badung Komisi I Deprov Sulut Studi Komparatif Keamanan Turis

Manado, Sulutlink.com – Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara terbang ke Bali, untuk melakukan kegiatan studi komparatif tentang peran Badan Kesbangpol Kabupaten Badung dalam memberikan keamanan atas kunjungan turis asing.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi I Deprov Sulut mendapat penjelasan dari Kaban Kesbangpol Kabupaten Badung terkait penanganan keamanan wilayah yang mendapat dukungan masyarakat Badung, dalam menciptakan rasa aman dan tenteram atas kunjungan turis asing.

Hanafi Sako Legislator Sulut dari Partai Golkar dalam penjelasannya mengatakan, salah satu keberhasilan dari Pemerintah Kabupaten Badung adalah pengakuan kearifan lokal yang dilaksanakan oleh masyarakat dengan adanya keberadaan Pecalang atau polisi adat.

Langkah dari para Pecalang dalam menjalankan sanksi adat kepada warga yang melakukan pelanggaran adat, dinilai benar – benar sangat membantu pihak kepolisian dan dapat menekan angka kriminalitas.

Bahkan Pemkab Badung dalam pengelolaan APBD yang mencapai kurang lebih 7 triliun, dengan sumber PAD terbesar berasal dari hotel dan restoran serta jasa lainnya.

Diketahui personil Komisi I DPRD Provinsi Sulut yang terbang ke Kabupaten Badung adalah, Sekretaris Komisi I Jeiny Mumek, Hanafi Sako, Syeni Kalangi dan Jems Tuuk yang didampingi oleh staf pendamping dari Sekretariat DPRD Sulut. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login