Tercetus Diwarung Kopi Membuahkan Deklarasi MoU Polres Minahasa Dan KPMKM

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang,SIK
Saat Penandatanganan MoU

Minahasa-Sulutlink.comKapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang,SIK menandatangani Deklarasi Kerjasama antara Polres Minahasa dan Kelompok Petani Muda Keren Milenial (KPMKM) Minahasa Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi Covid 19 Di Kabupaten Minahasa, di Aula Mapolres Minahasa Kamis (23/07) siang tadi.

Gagasan ini tercetus saat minum kopi dengan salahsatu  Petani muda Tondano Bung Falen Ombukahu bersama teman-teman yang tergabung dalam Brigade Permesta, dilanjutkan di salah satu perkebunan rica di Sabua Marhaen di marawas.

“Target  dari pembentukan Kelompok petani milenial ini adalah untuk menekan angka kriminalitas di tanah Minahasa dengan memberdayakan pemuda,  penambahan jumlah lahan tidur di olah menjadi lahan pertanian” Ujar Situmorang saat memberikan sambutan  pada penandatanganan MoU.

Beliau juga mengatakan bahwa kerjasama ini memohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa,

“Disadari betul kita tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dari Pemkab Minahasa dalam hal ini Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Minahasa.” ungkap Situmorang selaku Penasihat KPMKM  Minahasa.

Kapolres Situmorang  berharap  program kegiatan ini bukan sekedar seremonial saja, namun dapat berjalan bahkan dapat berkesinambungan,  dan membuahkan hasil-hasil yang membanggakan.” panas diawal melempem ditengah lama-lama akan hilang, untuk itu dalam kurun waktu kedepan program ini benar-benar menunjukan peningkatan secara kwalitas dan kedepan dapat berkesinambungan,” harapnya.

Kegiatan yang disponsori oleh Kapolres  Minahasa, Brigade Permesta,  Komunitas Sabua Marhaen,  GSKI Minahasa dan GMNI Minahasa bertujuan untuk mengajak para Pemuda untuk bertani, menjadi petani muda milenial serta dapat menekan angka pengangguran  di Minahasa.

Hadir dalam kegiatan ini
Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang,SIK,
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Suhbar Frans Torar,
Kasat Binmas AKP Hanny Gumerung, Pemberi Materi Ir Fery Mailangkay, Pengurus KPMKM Minahasa, Camat Tondano Utara Ivone Wilar, Camat Tondano Timur Telma Torar,Kapolsek Toulimambot IPTU R Sinaga, Waka Polsek Tondano IPDA I Puttu Kusuma, Koordinator BP3K, Penyuluh Pertanian 4 Kecamatan Tondano Raya serta Staf dari Dinas Ketahanan pangan Minahasa. .(Prokla)

You must be logged in to post a comment Login