Terkait Aspirasi Pekerja, Komisi IV Akan Undang Disnakertrans Bahas Masalah Upah

Foto Komisi IV dprd sulut dan Disnakertrans sulut Bahas Aspirasi Pekerja masih mendata permasalahan yang akan ditindaklanjuti di RDP pekan depan (sulutlink.com)

Manado, Sulutlink.com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi lV DPRD pada Rabu 3/2021 yang dipimpin ketua komisi  Brian Waworuntu didampingi Wakil ketua Careig Runtu dan Melky Pangemanan membahas aspirasi yang masuk terkait adanya informasi perusahaan yang belum membayar upah pekerja.

Pantauan Media sulutlink, ketua komisi menyimpulkan bahwa  keseriusan  komisi IV akan bekerja maksimal tidak tinnggal diam memfasilitasi aspirasi yang disampaikan sehingga ada perusahaan yang belum membayar upah tenaga kerja,” ungkap Waworuntu.

Saat menutup rapat, Ketua Komisi IV Braien Wawountu mengatakan,  Komisi lV tidak akan tinggal diam, kami akan undang disnakertrans bersama pihak terkait  fasilitasi perusahaan yang belum membayar upah bagi pekerja.

Foto sesi diskusi Komisi IV Disnakertrans mendengarkan aspirasi Pekerja

Dalam pertemuan nanti Komisi lV akan mendengar terkait permasalahan yang sebenarnya yang terjadi dan mempertanyakan  mengapa belum membayar upah pekerja,” tukas politisi Partai Nasdem.

“Waworuntu minta pekan depan mengundang disnakertrans sulut fasilitasi pihak-pihak terkait, kita bahas tuntas, turut diiakan Runtu dan Pangemanan.

Dialog antar media dengan Kadis Erny Tumundo

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja provinsi sulut Erny Tumundo mengatakan, semua persoalan tenaga kerja akan kami fasilitasi untuk diselesaikan bersama dan dengan harapan akan ada titik temu pihak perusahan dan pekerja. 

Perwakilan perusahaan terkait

Wakil ketua komisi Careig Runtu mengusulkan dalam pertemuan pekan depan akan mengundang disnakertrans dan pihak-pihak terkait  perusahan, KSB dan hotel Sahid Kawanua Manado. (Karel)

You must be logged in to post a comment Login