TERKAIT IKP 2020, KPU PROVINSI SULUT BERENCANA AKAN MINTA PENAMBAHAN DANA PENGAMANAN

KPUPROV, Sulutlink.com, Mengantisipasi status Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2020 terkategori Sulawesi Utara yang tertinggi di Seluruh Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan data dari Bawaslu RI, yang meluncurkan IKP 2020 secara serentak, Sulut peringkat pertama dengan skor 86,42 di seluruh Indonesia.
Data dari IKP ini mendorong KPU Sulut berencana akan mengajukan penambahan anggaran, dengan maksud untuk mengantisipasi ketika kerawanan maka semakin giat terus melakukan sosialisasi.

Demikian diungkapkan salah satu komisioner KPU, Salman Saelangi ketua Divisi Sosialisasi Parmas SDM, untuk antisipasi kerawanan Pemilukada.

“Dengan sendirinya sosialisasi terus ditingkatkan, menangkal kerawanan berkurang. Namun karena kurangnya anggaran sosialisasi sehingga KPU Sulut berencana akan mengajukan penambahan anggaran khusus untuk itu.

Hal tersebut terungkap di sela-sela Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Rabu (26/2/2020) siang.

“Kami akan mengusulkan penambahan anggaran untuk sosialisasi ini menyusul adanya IKP dari Bawaslu, maka KPU akan meningkatkan sosialisasi,” tandas komisioner KPU Salman Saelangi. red2Supit-009

You must be logged in to post a comment Login