Ternyata Lebih ada 371-an Juta Nomor HP di Indonesia, Supit Harap Ini…

Tombariri, Sulutlink.com – Masih dalam suasana Pesta Rakyat karena kemenangan bersama, sukses dan lancarnya Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota pada 17 April lalu, digulir Seminar bagi Pemuda dan Mini Concert oleh The Unklab Fekon Choir, di Desa Lolah Dua, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, tadi sore (Sabtu, 20/4).

“Kita adalah ciptaan Allah paling mulia. Kita harus atur dan kelola dunia, bukan sebaliknya dunia mengatur kita”, kata Pdt. Deyl Supit, M.Th yang juga adalah Direktur Pemuda dan Komunikasi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konferens Manado dan Prov. Maluku Utara (KMMU), penuh harapan, saat menyajikan materi perdana dalam Seminar Orang Muda. Mengutip tulisan Alkitab, Supit merasa riskan karena populasi penduduk di Republik Indonesia kisaran 200-an juta, sementara Nomor HP yang beredar lebih dari 371-an Juta. Ia pun mengajak kaum muda untuk berhati-hati memilih teman. Pilih yang karib dan yang mengasihi, bukan teman yang fasik, cepat gusar apalagi pemarah.

Setelah itu, Jeinner J, Rawung, S.Psi., M.Pd (Psikologi Brilliant Indonesia) memotivasi kaum muda dan juga Umat Advent untuk eksis sesuai dengan kodrat ilahi. Kemudian komit untuk berubah jika saat ini justru memiliki gangguan kepribadian, seperti kecanduan (baik zat, game online media social, dll). Dosen Fakultas Psikologi UKIT YPTK GMIM itu, bangga dengan sangat aktifnya kaum muda dalam kegiatan-kegiatan rohani.

Disela-sela kegiatan itu, tampil juga The Unklab Fekon Choir yang menyanyikan beberapa lagu pujian dalam Mini Concert. Mereka dipimpin Dosen Fakultas Ekonomi  Universtas Klabat Frisky J. Kasingku, SE., M.Sc. Uniknya, ada mahasiswa Fakultas Filsafat Unklab yang justru jadi anggota di Fekon Choir.

Pdt. Jimmy Mumek yang mengulas amanat Firman pada puncak acara pun, ambil bagian menegaska bahwa alangkah terpuji menjadi orang muda yang berpendirian teguh atas kebenaran dan tidak mudah terpengaruh. Tampak penuh semangat Pdt. Jhon Fransiskus Rasuh yang pagi harinya memimpin Pertemuan Sabat Se-Wilayah di GMAHK Jemaat Sarani Matani Tombariri, juga Pdt. Demron Kuhu.

red007

You must be logged in to post a comment Login