Terungkap Kabupaten Minahasa Melarang PNS Meminum Minuman Beralkohol

3 bupati dengar pendapat di dpr riRapat dengar pendapat Rancangan Undang-Undang Larangan Minuman Beralkohol kembali diadakan di DPR RI (2/3/2016) di mana kali ini menghadirkan tiga orang bupati dari Sulawesi Utara yaitu bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Bupati Minahasa Selatan  Christiany E. Paruntu dan bupati Minahasa Tenggara James Sumendap,

Ketika diberikan kesempatan untuk memberikan aspirasinya, bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) memberikan beberapa alasan yang patut menjadi pertimbangan pansus RUU Larangan Beralkohol. Pada kesempatan itu JWS mengungkapkan bahwa sebenarnya kabupaten Minahasa sejak tahun 2014 telah memiliki kebijakan larangan meminum minuman beralkohol bagi aparat pemerintahan sipil dalam perayaan syukur maupun keagamaan. Selain itu Peraturan Daerah (Perda) no. 1 tahun 2012 sudah mengatur mengenai retribusi daerah sehubungan dengan minuman beralkohol.

Bupati JWS juga mengungkapkan bahwa Minahasa juga sudah menetapkan 10 desa dan kelurahan bebas alkohol yang akan dicanangkan pada tanggal 4 Maret 2016. Usaha untuk mengendalikan dampak negatif minuman beralkohol didukung sepenuhnya oleh program Polri dengan slogam “Brenti Jo Bagate” di mana terlihat menurunnya secara drastis angka kriminal dan gangguan kamtibmas.

You must be logged in to post a comment Login