TES CEPAT 227 WARGA TOMOHON HASILNYA TIGA REAKTIF

Tomohon, Sulutlink.com – Dinas Kesehatan Kota Tomohon, Sulawesi Utara, telah selesai melakukan tes cepat (rapid test) kepada 227 warganya, hasilnya tiga dinyatakan reaktif.

“Tiga orang dengan hasil reaktif ini berasal dari Kecamatan Tomohon Tengah,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tomohon Yelly Potoh di Tomohon, Kamis.

Saat ini, ketiga orang tersebut sementara melakukan isolasi mandiri serta dalam pemantauan dinas kesehatan karena belum bergejala.

“Kami juga akan terus melakukan pelacakan atau tracking untuk kasus pasien dalam pengawasan atau PDP baru,” ujarnya.

Yellly berharap, warga yang sudah maupun yang belum dihubungi tetap tenang dan tidak panik.

“Bekerja samalah dengan pemerintah, kooperatif, daftarkanlah diri untuk dilakukan tes cepat, akan ada jadwal pemeriksaan tes cepat,” ujarnya.

Sementara, warga yang telah dilakukan tes cepat diharapkan tinggal di rumah, tetap melakukan isolasi mandiri ketat, serta menunggu dilaksanakan tes cepat berikutnya.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tomohon, pelaku perjalanan (1.217 orang, 884 sudah selesai dipantau), orang dalam pemantauan (33 orang), pasien dalam pengawasan (tujuh orang) dan terkonfirmais positif COVID-19 (dua orang, satu di antaranya meninggal). (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login