Tetapkan 2 Tersangka Kejari Minsel Target Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Mobil Damkar

Minsel,Sulutlink.com – Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan, Lambok Sidabutar, SH kembali menetapkan 2 orang tersangka, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 1 unit mobil (Damkar) pemadam kebakaran di Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Minsel.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di lobi kantor Kejari Minsel, Rabu (6/6/2018) diungkapkan oleh Lambok Sidabutar,SH dalam membongkar kasus dugaan korupsi mobil Damkar dengan nilai Rp 1,7 miliar tahun anggaran 2013, pihaknya telah menangkap dan menetapkan AM, direktur PT Pasir Mutiara, kontraktor selaku penyedia barang dan jasa pengadaan mobil damkar sebagai tersangka.

“Tersangka ditangkap karena tidak kooperatif dan tiga hari sebelumnya kita sudah melakukan pengintaian di salah satu rumah di Montaian View Manado. Tersangka kita tangkap Rabu (6/6/2018) sekitar jam 00.45 wita dan setelah melakukan pemeriksaan hari ini tersangka akan kita tahan,” ucap Sidabutar.

Menurutnya selain AM, Kejari Minsel juga telah menetapkan tersangka lain yakni NRR, Kepala Sat Pol PP Minsel dalam kapasitas sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).

Dijelaskannya, untuk tersangka NNR selain telah ditetapkan sebagai tersangka dan kemarin telah dilakukan pemanggilan namun tidak datang alasan sakit.

Dikatakannya, setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan serta menerima pendapat ahli, ternyata mobil damkar tersebut tidak sesuai spesifikasi dan boleh dikatakan mobil rongsokan.

Ditambahkannya, tersangka AM, setelah dilakukan penangkapan langsung dilakukan pemeriksaan insentif oleh tim penyidik dan kemudian dilakukan penahanan di Rutan Amurang.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login