Tetty Paruntu Dipastikan Mendaftarkan Diri Sebagai Balon Gubernur Dari Partai Golkar

Minsel,Sulutlink.com- Ketua DPD I Partai Golkar Sulut yang juga Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP), dikabarkan siap melenggang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Provinsi Sulut dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta kepada awak media, Kamis (28/11/2019) mengatakan, Ketua DPD I Partai Golkar Sulut CEP, direncanakan sesuai agenda besok, Jumat 29 November 2019, akan mendaftarkan diri sebagai balon Gubernur.

Menurutnya, Tetty Paruntu (sapaan akrab) akan mendatangi kantor Sekretariat DPD I Partai Golkar Sulut, di jalan Martadinata Manado sekitar jam 14.00 wita untuk mendaftarkan diri.

Dikatakan pula, masih terlalu pagi untuk membahas apakah DPP PG akan memasangkan calon Gubernur dan Wagub dari kader PG atau akan dipasangkan dengan kader dari partai lain atau juga dengan kalangan birokrat.

“Yang pasti usai penutupan pendaftaran 30 November 2019, semua nama yang sudah mendaftar akan dikirim ke DPP PG untuk diseleksi dan ditetapkan oleh DPP PG,”ucap Lamaluta.

Ditambahkannya, pembahasan bakal calon akan lebih mengkristal apabila usai kegiatan Munas PG, yang akan dilaksanakan 3 s/d 6 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Dijelaskan pula, memang sekarang ini Partai Nasdem telah mengajukan undangan ke Tetty Paruntu, untuk mendaftarkan diri sebagai balon Gubernur dari Partai Nasdem, namun itu semua masih dipertimbangkanya.

Diketahui nama-nama yang sudah mendaftarkan diri di DPD I PG Sulut seperti, Djelantik Mokodompit, Tonny Lasut, Jimmy Eman dan Stevanus Vreke Runtu.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login