Tety Paruntu : Pemkab Minsel Akan Bantu Bangun 5 Unit Rumah Korban Banjir Bandang

Tety Rehab Rumah Korban Banjir

Minsel,Sulutlink.com – Korban banjir bandang di desa Tambelang Kecamatan Maesaan boleh berbangga, dimana Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) sangat peduli kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterjang bencana alam yang terjadi selasa (4/7/2017) silam.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) usai melakukan pelantikan,pengambilan sumpah dan janji Kepsek dan Pengawas, rabu (11/7/2017) mengatakan bahwa, untuk 5 unit rumah warga di desa Tambelang Kecamatan Maesaan yang rusak akibat diterjang banjir bandang, oleh Pemkab Minsel akan membantu untuk dibangun kembali.

Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) menambahkan, tentunya proses dari perbaikan dan pembangunan atas 5 unit rumah warga tersebut akan dilakukan sesuai aturan yang ada.

Disisi lain Setho Slaat, ST Plt Kepala Dinas Prasarana dan Pemukiman Kabupaten Minahasa Selatan mengatakan, dengan disetujuinya bantuan pembangunan 5 unit rumah warga di Desa Tambelang yang rusak akibat diterjang banjir bandang waktu lalu, maka pihaknya akan segera menindak lanjutinya.

“Tadi siang saya sudah mengecek langsung di lapangan dan bertatap muka dengan warga yang rumahnya rusak tersebut. Mereka sangat berterima kasih kepada Bupati CEP, yang sangat peduli dengan warga yang tertimpah musibah banjir bandang,”ujar Slaat.

Menurut dia, setelah dilakukan survey dan pengukuran, maka Dinas Praskim Minsel akan memberikan bantuan berupa material dalam membangun rumah yang rusak tersebut. Untuk tukang bangunan akan disediakan oleh warga. (JoTam)

 

 

You must be logged in to post a comment Login