Thanksgiving Minahasa !!! Satlantas Polres Minahasa Lakukan Rekayasa Jalur Arus Lalin

Minahasa,Sulutlink.com- Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa dalam rangka perayaan Thanksgiving (Pengucapan Syukur) Minggu, (21/7/2019) di Kabupaten Minahasa, akan melakukan rekayasa jalur arus lalulintas di dalam wilayah Kota Tondano.

Kapolres Minahasa melalui Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Andrew Kilapong saat dimintai konfirmasi, Jumat (19/7/2019) didepan Kantor Bupati Minahasa kepada awak media mengatakan, sasaran rekayasa arus lalulintas akan terfokus di Kelurahan Tataaran dan Koya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalin yang datang dari arah Tomohon dan Romboken, maka akan dilakukan one way atau jalur satu arah.

Ditambahkannya, untuk arah dari Tataaran itu, arus lalinnya dari arah Romboken keluarnya di Tataaran. Sedangkan dari arah Tomohon/Kasuang arus lalinnya masuk ke Tataaran dan melalui Unima. Untuk dari arah Koya akan ke Boulevard,” ucap mantan Kasat Polres Minut.

Dijelaskannya, khusus arus lalin dari arah Tanggari, Satlantas Polres Minahasa akan melakukan koordinasi lintas Kabupaten dengan Polres Minut dan akan dilakukan pembatasan arus lalin pada kendaraan roda enam keatas yaitu kendaraan Dam Truck, Tronton dan Tangki Minyak akan dialihkan agar tidak melintasi jalur Tanggari.

Untuk kendaraan tersebut akan melintasi wilayah Kota Manado dan memutar lewat Tomohon. Ini juga untuk mengantisipasi adanya penyempitan badan jalan yang dikarenakan pekerjaan jalan di jalur Tanggari.

Dia juga berharap, agar para pengemudi nantinya dalam melakukan perjalanan, selain mempersiapkan stamina diri, juga pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik serta masyarakat kiranya dapat memberikan halaman rumahnya untuk dijadikan ruang parkir agar jalanan tidak macet.

“Hindari mabuk-mabukan dan kebut-kebutan, ugal-ugalan di jalan dan memakai helm serta membawa surat kendaraan. Apabila didapati pelanggaran maka jajaran Satlantas Polres Minahasa akan melakukan penindakan bagi pelanggar lalin,” ucap Kasat Lantas. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login