Ticoalu Tanamkan Budaya Malu Robah Wajah SMK Negeri 1 Amurang

Minsel,Sulutlink.com- Wajah SMK Negeri 1 Amurang di tahun 2020, menunjukan banyak perubahan besar.

Walaupun belum genap 100 hari kerja menahkodai SMK Negeri 1 Amurang, namun Telly Ticoalu sebagai Kepala Sekolah tidak mau berdiam diri dan berupaya mengkebutnya dengan melakukan berbagai inovasi secara internal dalam berbagai hal.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Amurang Telly Ticoalu saat ditemui awak media diruang kerja, Rabu (19/2/2020) mengatakan, dirinya sejak dilantik selaku Kepsek, dalam benak berupaya membangun gerbang utama yang berpintu dan memperbaiki pagar sekolah yang rusak.

“Para siswa dan guru serta staf administrasi, harus disiplin dan tepat waktu dalam kehadiran di sekolah. Pintu gerbang akan ditutup tepat waktu dan yang terlambat dapat dipastikan akan merasa malu,”ujar mantan Kepsek SMK 1 Sinonsayang.

Ditambahkannya, guna memberantas siswa yang bolos disaat jam belajar, pihak sekolah melakukan kerjasama dengan aparat Polsek Amurang, melalui patroli dan razia anak sekolah dipusat pertokoan Amurang serta tempat-tempat bolos lainnya.

“Sudah ada kesepakatan dengan orang tua murid, apabila kedapatan siswa bolos dan kena razia dari Polsek Amurang, maka orang tua siswa yang bersangkutan akan dipanggil oleh aparat kepolisian untuk menjemput anaknya,” jelasnya ramah.

Dijelaskannya, begitu juga apabila ada guru yang datang terlambat untuk mengajar dikelas, maka dirinya akan langsung mengajar dikelas.

Dirinya berharap dengan menerapkan upaya seperti ini, maka akan menumbuhkan budaya malu didalam diri murid, orang tua murid, guru dan staf administrasi di sekolah.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login