TIFF 2018 Bertemakan ‘Sing With Flowers’ Promosikan Tomohon di Dunia Internasional

Jakarta, Sulutlink.com. Usai kegiatan Fun Walk yang digelar minggu kemarin (8/7), hari ini bertempat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI dilaksanakan Countdown dan Press Conference TIFF tahun 2018 yang merupakan agenda dalam kegiatan Tomohon International Flower Festival yang akan digelar pada 8 Agustus nanti di Kota Tomohon.

Ketua Panitia TIFF 2018 Ibu Coreta L. Kapoyos dalam laporannya mengawali acara ini mengatakan bahwa TIFF kali ini mengambil tema Sing With Flowers dan sudah masuk dalam 100 kalender iven kementerian pariwisata RI. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan Fun Walk yang dilaksanakan hari minggu kemarin.

“Saya berharap para hadirin yang hadir saat ini dapat ikut bersama-sama menyaksikan TIFF yang akan dilaksabakan pada 8 agustus nanti.” ujar Kapoyos.

Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak, dalam sambutannya mengatakatan bahwa iven TIFF ini diharapkan menjadi ajang yang efektif dan efisien dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi Pariwisata Kota Tomohon beserta industri pendukungnya, sehingga dapat memberikan multiplier effect yang mampu menginspirasi dan memotivasi masyarakat kota Tomohon terhadap usaha ekonomi kreatif yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui tumbuhnya usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Terima kasih atas keaediaan Bapak Menteri Pariwisata RI yang sudah berkenan hadir pada kegiatan ini, dan atas nama masyarakat Kota Tomohon , berharap kiranya bapak dapat hadir langsung pada acara puncak TIFF 2018 nanti.” ungkap Walikota.

Selanjutnya, Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Si mengatakan bahwa Kota Tomohon menjadi salah satu kota yang mampuh memecahkan rekor Pariwisata dengan bisa mendatangkan Wisatawan Mancanegara 2 kali lipat dari sebelumnya melalui ivent TIFF ini.

“90 ribu Wisatawan Mancaneraga datang berkunjung kesana, melalui Tomohon Internasional Flower Festival ini sudah membuktikan Kota Tomohon bisa bersaing dengan kota lain dalam bidang Pariwisata,”ujarnya.

Sementara itu, ia juga menambahkan, Kota Tomohon juga dapat bersaing dalam sektor Pariwisata kerena bisa menarik perhatian Wisatawan Nusantara sebanyak 500 ribu wisatawan.

” Jangan pernah takut untuk bersaing, dengan angka yang begitu tinggi Kota Tomohon yang memiliki kekayaan dengan julukan Kota Bunga sudah membuktikan kepada kota lain melalui 100 Kalender Pesona Indonesia,”tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini dari perwakilan kedubes Kuba Mr. Maikel Glez Tastro, perwakilan kedubes Rusia Mrs. Ekaterina Kuznetsova, unsur Forkopimda Sulut, Miss Tourism Cosmopolitan 2017 – 2018 Lois Tangel, Bintang Tamu Ruth Sahanaya, para pejabat Kemenpar RI, pejabat Pemkot Tomohon, para wartawan media Tomohon dan Nasional serta undangan. (***/red)

You must be logged in to post a comment Login