Tiga Binaan Malendeng Positif Shabu

MANADO,SULUTLINK-Sama sekali tidak ada tanda-tanda akan dilakukan Sidak saat semua Warga Binaan dikumpulkan di Lapangan Futsal di Kompleks Rutan. Kabar yang beredar bahwa seusai apel pagi akan dilakukan pembukaan berbagai kegiatan olahraga dalam menyambut datangnya Natal, namun diluar dugaan Ka Rutan Tony Martono telah mengumpulkan seluruh staf-nya. Usai Apel, Tonypun lantas menginstruksikan bawahannya untuk segera melakukan Sidak. Tak berapa lama, delapan personil Badan Narkotika Sulut yang dipimpin Kepala Bidang Pemberantasan BNN Sulut, AKBP John Tenu.

Semua Warga Binaan yang maih terbengong-bengong, ndak bisa berbuat banyak ketika Komandan Regu Jaga Karangetan, Hendra Musa dan dibantu sejumlah petugas melakukan penggeledahan. Sementara Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono, Kasubsi Kegiatan Kerja Feri Audi Ngajow dan Kepala Pengamanan Rutan, Sonny Abraham Gumansalangi mengkoordinir penggeledahan di Blok Besar dengan sasaran utama Blok Melati yang dihuni Warga Binaan yang terkena kasus Narkoba. Apalagi, petugas BNN ikut bergabung.
Sementara di Blok Mawar, juga tidak luput dari penggeledahan.

‘’Kami menemukan 20 Handphone dari berbagai jenis. Berbagai barang terlarang lainnya seperti cards, sendok alpaca dan gunting berhasil diamankan,’’ ujar Tony Martono yang turut didampingi John Tenu.

Selain itu, BNN dan Rutan juga menemukan sejumlah pil di Blok Wanita. Dan dari hasll test urine, ternyata BNN menemukan dari tiga Warga Binaan yang mengkonsumsi obat terlarang jenis net. Menurut Tenu, jenis net adalH Sabu. Sementara satu Warga Binaan lainnya kedapatan menyimpan pil Tri X yang jelas-jelas dilarang.
“BNN menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Rutan untuk penanganan empat Warga Binaannya itu. Kini, mereka dalam pmeriksaan serius Ricko Wendur dari staf i KPR untuk diproses lebih lanjut.” ucapnya

Lebih jauh katanya, langkah dan momentum yang dilakukan Ka Rutan mendapat apresiasi dari Warga Binaan terkesan dengan gebrakan yang dilakukan Ka Rutan Tony Martono. ‘’Tentunya semua ini demi kebaikan bersama,’’ ujar sejumlah Warga Binaan.
Rutan Manado,

Menurut Tony Martono, kami akan terus melakukan koordinasi dan kerjasama secara kontinyu dengan pihak BNN Sulut untuk melakukan Sidak secara rutin agar Rutan benar-benar bebas dari berbagai barang terlarang.

‘’Kami selalu siap jika dimintakan pihak Rutan,’’ ujar John Tenu. (0NAL GAMPU)

You must be logged in to post a comment Login