Tiga Punggawa Penegak Keadilan Komitmen Jalankan Supermasi Hukum di Kabupaten Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo,SIK bersama Kepala Kejaksaan Negeri Amurang Lambok Sidabutar,SH,MH  dan Ketua Pengadilan Negeri Amurang Romel Tampubolon,SH,MH mengadakan coffee morning dengan wartawan Biro Minsel, Rabu (7/2/2018) pagi di cafe Sea Side Amurang.

Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo,SIK mengatakan, kepolisian siap menerima kritikan dan masukan melalui pemberitaan media, yang intinya bersifat membangun terhadap kinerja Polres Minsel.

Mengingat peran media, merupakan salah satu kekuatan yang bisa membangun opini masyarakat melalui membaca dan mendengar pemberitaan lewat media.

“Kerja sama yang baik antara Polres Minsel dan Pers dalam menjalankan fungsi dan perannya adalah penting,”ujar Kapolres.

Disisi lain Kajari Amurang Lambok Sidabutar,SH,MH mengatakan, sekarang ini Kejari Amurang lagi menangani beberapa kasus dugaan perkara korupsi dan terkait perkembangan penanganannya, ada yang dapat disampaikan secara terbuka dan ada pula yang bersifat tertutup oleh public.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Amurang Romel Tampubolon,SH,MH mengatakan, pihaknya sangat terbuka untuk memberikan informasi terkait kegiatan persidangan perkara Pidana dan Perdata di PN Amurang kepada pers di Minsel.

Dikatakannya, pers dapat mengakses perkembangan setiap perkara yang sedang ditangani oleh PN Amurang dan tidak ada yang ditutup – tutupi untuk publik.

Dalam pertemuan coffee morning dengan pers biro Minsel, ketiga punggawa penegak keadilan ini berjanji, akan menjalankan dan melaksanakan supermasi hukum di Kabupaten Minahasa Selatan.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login