Tim 2/1 Lontoh Indonesia Lolos Ke Final Bridge System Champion- Pacific Division

Oleh : Bert Toar Polii
Pertarungan Semi Final Bridge System Championship untuk Pacific Division antara tim 2/1 Lontoh Indonesia melawan tim 2/1 Prasunkumar , India berlangsung cukup seru.
Memainkan 96 board secara online di Bridge Base Online di BBO, kedua tim sepakat untuk menyelesaikan dalam 4 kali pertandingan @24 board.
Pertandingan pertama pada tanggal 27 April 2020, tim Indonesia kalah 48-57 Imp, tanggal 28 April menang 48-82 imp kemudian tanggal 2 April menang 58-43 Imp dan terakhir tadi malam 3/5/2020 menang telak 65-31 Imp.
Dengan demikian Indonesia menang 253-179 imp dan berhak melaju ke final.
Di babak final, Tim 2/1 Lontoh Indonesia dengan para pemain Elwindra (Gabrialsew) – Moh Reza(Gabrialjak) , Bert Toar Polii (bert_polii)– Apin Nurhalim (M_A_N), Robert Tobing (Pangi)- Franky Karwur (Retas) , Novry Kaligis (tuutu_7 ) – Uyun Musa (captikuss) dengan Playing Captain Ronny Lontoh (lontoh63) akan bertarung melawan pemenang tim Vision Lin dari China melawan Il Bridge Di Comingio-OKI dari Nigeria. Sementara laporan terakhir, Nigeria masih unggul`
Turnamen Bridge System Champion digelar oleh Strizzi Maria Beatrice, Vianelli Simone, Pietro Martoreli dari Italia dan dipimpin oleh Turnamen Director dari World Bridge Federation Maurizio Di Sacco yang juga berasal dari Italia.
Turnamen yang digelar di Bridge Base Online atau BBO telah memasuki tahun ketiga tahun ini dan cukup banyak diminati karena turnamen ini dikelola dengan sangat baik.
Kejuaraan online yang mempertandingkan dua divisi antar kota dunia, yaitu Atlantic Division dan Pacific Division berlangsung dua babak.
Divisi Atlantik diikuti 26 team sedangkan Divisi Pacific ada 14 tim yang terdaftar dari berbagai Negara.
Sistim pertandingan memainkan babak penyisihan sistim Swiss 6 session dan memainkan 2×12 papan. Karena setiap pertandingan diberi batas waktu 2 minggu maka berlangsung sekitar 6 minggu.
Selanjutnya 4 terbaik masing-masing divisi akan memainkan semi final yang cukup menguras tenaga dan waktu yaitu 96 board sama dengan kejuaraan dunia.
Para finalis dari dua divisi ini akan bertarung di final dan selanjutnya maju ke babak Chalangger dan pemenangnya akan menjadi Bridge System Champion 2020.
Sesuai jadwal yang telah disusun, babak final masing-masing divisi akan berlangsung tanggal 6-19 Mei 2020 kemudian dilanjutkan dengan pertarungan antar juara divisi yang akan berlangsung 20 Mei – 5 Juni 2020 dan terakhir Challanger akan berlangsung hingga 16 Juni 2020.

You must be logged in to post a comment Login