Tim Kesenian Waraney Wulan Minahasa Pukau Penonton di Surabaya

Surabaya,Sulutlink.com – Penyelenggaraan Lomba Musik Kolintang dan Tarian Maengket Tingkat Nasional 2018 yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Kawanua Surabaya (K3S) pada Jumat dan Sabtu, 11-12 Mei 2018 di Ballroom Hotel V3 Surabaya berlangsung sukses dan meraih.

Kegiatan yang dibuka pada Jumat (11/5/2018) sore ini diawali dengan laporan Ketua Umum Panitia Indah Kurnia, dan dihadiri oleh Ketua K3S Noufry Rondonuwu, Bupati Minahasa yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa, Agustivo Tumundo,SE MSi, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh kawanua setempat, serta ratusan undangan lainnya, yang diikuti oleh puluhan peserta dalam beberapa kategori lomba dengan memperebutkan Trophy Walikota Surabaya dan sejumlah uang tunai.

Dalam laporannya Ketua Umum Panitia Indah Kurnia mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para peserta yang umumnya berasal dari Sulawesi Utara, Jakarta dan Jawa Timur sendiri.

“kiranya semua peserta dapat memberikan tampilan terbaik dengan semangat sportivitas yang tinggi dalam kegiatan ini.”ungkap Indah Kurnia yang juga Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDIP

Sementara Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadis Budpar Agustivo Tumundo memberikan apresiasi atas eksistensi organisasi K3S yang terus mengembangkan seni dan budaya Minahasa diantaranya dengan menggelar lomba Kolintang dan Maengket ini secara rutin.

“Apresiasi buat Ketua Umum K3 Surabaya dan semua jajarannya yang telah mengembangkan Seni dan Budaya Minahasa di daerah perantauan ini, dan menjadikannya sebagai sesuatu yang menginspirasi dalam mempersatukan Bangsa Indonesia” ungkap Tumundo.

Sedangkan Ketua Umum K3S Noufry Rondonuwu menyampaikan tekadnya untuk terus mengembangkan seni dan budaya Minahasa dan meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraannya.

Dalam acara Pembukaan Lomba ini, Tim Kesenian Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa tampil memukau dengan sajian Tarian Pisok dan Tarian Maengket.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login