Tim PJU Polres Bitung Sambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Bitung,Sulutlink.Com- Program kerja Kapolres Bitung tentang Polisi menjadi sahabat masyarakat, dibuktikan oleh Tim PJU Polres Bitung kali ini dengan menyambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di pulau Lembeh Selatan, pada hari Rabu (12/02).

Dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix Aramana, bersama Kasat Polair IPTU Bendrix Bawole, KBO Sat Intelkam IPTU Andri Salmon di dampingi oleh Kapolsek Lembeh Selatan IPTU Reymond Sandewana,SH., dalam pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Lembeh Utara tersebut.

Adapun yang menjadi sasaran kunjungan Tokoh agama dan Tokoh masyarakat kali ini adalah Ibu. Lolyn Dalekes, Kel. Makisurat – Dalekes yang tepatnya di kelurahan Pintu Kota Lk. II Kecamatan Lembeh Utara. Dalam kunjungan tersebut, tidak ada permasalahan yang dihadapi, akan tetapi ada saran untuk didirikan Kantor Polsek Lembeh Utara diwilayah Kecamatan Lembeh Utara.

Kunjungan berikutnya dilanjutkan ke rumah Bapak Gibson Malendes, Keluarga Malendes – Sambe yang tepatnya diKelurahan Mawali Lk. II Kecamatan Lembeh Utara. Tidak ada juga permasalahan yang ditemukan, hanya saran untuk lebih ditingkatkan lagi tugas Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

Kunjungan berlanjut di rumah Bapak Franheid Soda, Keluarga Soda – Luas yang tepatnya diKel. Mawali Lk. I Kec. Lembeh Utara, mengadukan anak muda yang sering mabuk dan ugal-ugalan dalam menggunakan kendaraan bermotor roda 2 dan memasang kenalpot racing agar ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Dengan bisa bertatap muka seperti ini, Kabag berharap agar dapat lebih memahami permasalahan yang terjadi di masyarakat, “Kegiatan sambang ini juga merupakan salah satu kegiatan Kepolisian untuk memberikan rasa nyaman demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dikalangan masyarakat, sehingga dengan turun langsung ke lapangan, POLRI dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang terdapat diwilayah tersebut sehingga dengan cepat dapat meminimalisir permasalahan tersebut untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap kamtibmas” ungkap Kabag Sumda.

(FEB)

You must be logged in to post a comment Login