TIM SELEKSI ADMINISTRASI CALON ANGGOTA KPID PROVINSI SULUT UMUMKAN 109 NAMA PESERTA YANG LULUS

Pantauan sulutlink.com melalui Laporan Ketua Tim Seleksi Vreeke Runtu, menyebut ada 109 nama peserta yang dinyatakan lulus administrasi dalam seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2024.

Disela-sela penyampaian laporan kegiatan, Runtu menegaskan bahwa komitmen Tim Seleksi selalu memonitor dan menjaga setiap proses tahapan seleksi,” tegas nya
“Tim seleksi akan selalu mengedepankan transparansi kepada publik, sehingga akan menghasilkan rekrutmen calon anggota KPID yang berkualitas untuk masyarakat,” sambung Runtu.

Sementara itu, sambutan Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi kinerja tim seleksi sehingga melalui pembukaan dan pengumuman mengatakan, Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut tidak akan mengintervensi proses tahapan rekrutmen calon anggota KPID.
“Pemprov hanya sebatas mengeluarkan Surat Keputusan (SK) apa yang sudah diseleksi. Saya memberikan kewenangan kepada tim seleksi untuk menjalankan tugas, sehingga pemerintah tidak akan masuk dalam garis penentuan anggota KPID,” tandas Gubernur Olly.

Gubernur Olly, pun mengapresiasi antusias masyarakat Sulut, yang ingin berpartisipasi bergabung menjadi anggota KPID untuk periode 2021-2024.

“Saya sangat bersyukur peserta yang mendaftar banyak, mulai dari kalangan aktivis hingga jurnalis dan sebagainya yang berkeinginan untuk menjadi anggota KPID. Itu artinya sosialisasi berjalan lancar sampai di masyarakat luas. Mari bersama kita bekerja mengontrol apa yang menjadi tugas, dalan rangka menjaga stabilitas pembangunan dan keamanan di Sulut,” pungkas Gubernur Olly.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada anggota KPID periode sebelumnya, yang sudah menjalankan tugas dengan baik,” ucap Gubernur Olly.

Diakhir kegiatan, melalui  pengumuman hasil yang dibacakan anggota tim seleksi, Ellen Kumaat membacakan dari 137 yang mendaftar ke tim seleksi, 109 orang dinyatakan lulus administrasi.

“Bagi peserta calon yang dinyatakan lulus administrasi, diharapkan untuk melapor kembali melalui WA tim seleksi hingga 31 September 2020. Untuk seleksi tertulis akan dilaksanakan pada minggu kedua di bulan Oktober 2020,” tambah Kumaat.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan dan pengumuman hasil seleksi, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan sejumlah anggota DPRD, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen bersama jajaran pemerintahan Provinsi Sulut, dan Sekretaris DPRD Sulut GLADY KAWATU, SH. MSi

You must be logged in to post a comment Login