Pansus DPRD Sulut Terkait Sosialisasi Ranperda Pohon Akan Kunker Ke Kabupaten/Kota

KETUA KOMISI III DPRD SULUT
BERTY KAPOJOS

Deprov, (sulutlink.com) – Tahapan  pembahasan terkait Rancangan peraturan daerah (ranperda) pohon yang merupakan Peraturan daerah (perda) inisiatif Komisi III DPRD Sulut  sudah memasuki tahapan sosialisasi.

Kepada sulutlink.com (29/6) Ketua komisi III Berty Kapojos menjelaskan, bahwa Panitia khusus pembahas ranperda bersama komisi III pekan ini  telah menjadwalkan untuk kunjungan kerja  ke tiga kabupaten/kota yakni Kota Bitung, Minahasa Utara dan Minahasa Selatan dalam rangka koordinasi, konsultasi serta  mensosialisasikan kepada kabupaten/kota tentang tujuan dari pembentukan perda tersebut dalam rangka memperjelas untuk terciptanya  Ruang Terbuka Hijau (RTH) di daerah Kabupaten/Kota yang lebih baik dan terstruktur,  berfungsi memberikan keamanan, kenyamanan, dan keindahan, serta memiliki manfaat ekologi yang lebih baik.

“ Tentunya diharapkan perda pohon ini selanjutnya dapat di sosialisasikan di kabupaten kota diwilayah propinsi Sulawesi Utara.
“Kami (DPRD) Sulut bersama instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Pekerjaan Umum akan turun lapangan dalam rangka sosialisasi.” pungkas Kapojos.(*)

You must be logged in to post a comment Login