Tim Wasev Sterdim 1310/Bitung Kunjungi Koramil Jajaran

BITUNG, Sulutlink.com. Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Kodim 1310/Bitung (Sterdim), melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran, (12/5/2020).

Kedatangan Tim Wasev yang diketuai Pasiter Kodim 1310/Bitung Letda Kav. Aldewit Gansa beserta 2 orang anggota itu dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) di jajaran Koramil.

Dalam pelaksanaannya, Tim Wasev mengecek pembaruan data Koramil diantaranya yaitu Data Komsos, Tabulasi Data Kejadian, Data GeodemoKonsos (Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial), serta Peta Jaring Teritorial Danramil dan Babinsa meliputi Ipoleksosbudhankam (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan dan Keamanan).

Menurut Pasiter, Letda Kav. Aldewit Gansa, kunjungan yang dilakukan Tim Wasev ini, guna mengawasi, memeriksa, dan mengevaluasi administrasi, produk rencana maupun laporan kegiatan bidang teritorial Koramil jajaran.

“Dalam kunjungan kerja pengawasan dan evaluasi, apabila ada temuan yang kurang sesuai, bisa kita perbaiki, sebelum pelaksanaan kunjungan kerja tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik), nantinya,” tutur Pasiter.

Lanjutnya, pengawasan dan evaluasi yang dilakukan merupakan salah satu fungsi dasar manajemen, guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh Koramil jajaran.

“Nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi dan diperbaiki, sehingga pada kegiatan selanjutnya tidak ditemukan kesalahan ataupun kekeliruan,” tutupnya.

(Feb)

You must be logged in to post a comment Login