TKSK DIHARAPKAN BEKERJA OPTIMAL TURUNKAN KEMISKINAN

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut), Steven Kandouw berharap Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) bekerja optimal membantu pemerintah menurunkan angka kemiskinan di daerah.

“Angka kemiskinan Sulut yang sebelumnya sebesar 8,20 persen, turun menjadi 7,66 persen atau terendah di Sulawesi,” sebut Wagub Steven di Manado, Rabu.

Provinsi Sulut mempunyai kategori fiskal menengah, akan tetapi tetapi kerja keras Gubernur Olly Dondokambey bisa menurunkan angka kemiskinan.

Benang merahnya dengan kehadiran Menteri Sosial Juliari P Batubara bersama jajarannya pada 18 hingga 19 November 2019 kemarin ke daerah ini menggambarkan Sulut masih membutuhkan bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat.

“Dengan celah fiskal kita yang sangat sempit dan dengan TKSK yang ada, kami sangat merasakan manfaatnya karena berhasil memberikan suplementer dan komplementer dalam upaya ikhtiar semangat kita menurunkan angka kemiskinan,” terang Wagub.

Wagub berharap, pekerja sosial yang tergabung dalam TKSK bekerja lebih optimal dibandingkan tahun lalu, dan tahun depan bekerja lebih baik lagi bersama-sama dengan pemerintah menurunkan angka kemiskinan.

TKSK adalah pekerja sosial yang direkrut oleh Kementerian Sosial yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial daerah provinsi, dan/atau dinas sosial daerah kabupaten/kota.

Tugasnya membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan di kecamatan.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login