TNI DI KEPULAUAN BERSIHKAN KAWASAN PASAR SAMBUT HARI JUANG TNI AD

Sulut, Tahuna, 12/12 Sulutlink.com – Kodim 1301 Sangihe Sulawesi Utara khususnya Koramil 1301-07/Tabut menggelar bhakti sosial menyambut Hari Juang  ke-74 TNI AD.

“Bakti sosial yang dipusatkan di Kampung Petta Kecamatan Tabukan Utara, membersihkan wilayah Pasar dan pertokoan,” kata Kapten Chb Timon Lalenoh, Danramil Tabukan Utara di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, selain anggota Koramil, kerja bakti juga diikuti oleh aparatur sipil negara dan siswa serta warga masyarakat setempat.

“Gotong royong membersihkan kawasan pasar dan pertokoan diikuti oleh jajaran TNI dan instansi terkait serta masyarakat,” kata dia.

Dia mengatakan, membantu masyarakat sudah menjadi kegiatan rutin jajaran TNI sebagai bukti nyata kerja sama TNI-Polri dengan rakyat.

“Kerja bhakti yang dilakukan sudah menjadi agenda rutin TNI dan Polri dalam membantu masyarakat termasuk saat menyambut Hari Juang TNI AD,” kata dia.

Keterlibatan anggota TNI dan Polri membersihkan fasilitas umum seperti pasar dan pertokoan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan membudayakan hidup bersih.

“Kami ingin memotivasi masyarakat untuk senantiasa mencintai lingkungan dengan memelihara kebersihan termasuk di kawasan pasar dan pertokoan,” kata dia.

Dia juga berharap, budaya gotong royong di masyarakat terus dilestarikan untuk kepentingan bersama sebagai masyarakat yang ada di wilayah terluar Indonesia.

“Semoga budaya gotong royong terus dilestarikan di kalangan masyarakat Kepulauan Sangihe yang ada di wilayah perbatasan NKRI,” kata dia.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login