TNI DI KEPULAUAN MARORE BANTU SUKSESKAN PROGRAM STOP BABS

Sulut, Tahuna, Sulutlink.com – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di Kepulauan Marore, Kabupaten Kepulauan Sangihe,, Provinsi Sulawesi Utara membantu menyukseskan  program pemerintah stop buang air besar sembarangan (BABS).

“Sertu Jhon Kaelung selaku Babinsa di kepulauan Marore membantu warga membuat jamban keluarga di pulau terluar,” kata Bintara penerangan Kodim 1302 Sangihe, Serda Prasetya di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, masyarakat Kepulauan Marore sebagai wilayah terluar yang berbatasan langsung dengan negara Filipina terus berupaya menyukseskan program pemerintah kabupaten termasuk stop BABS.

“Stop BABS adalah salah satu program pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe agar masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat,” kata dia.

Kehadiran anggota TNI Kodim 1301 Sangihe di setiap kampung dan kelurahan untuk membaur bersama masyarakat guna membantu masyarakat termasuk pembangunan jamban keluarga.

“Membantu membangun jamban keluarga merupakan bagian dari komitmen TNI sebagai tentara rakyat,” kata dia.

Dia mengatakan, di Kepulauan Marore masih ada beberapa keluarga yang belum memiliki jamban keluarga, sehingga Koramil 1301-10 Marore memberikan pemahaman pentingnya setiap keluarga memiliki jamban sendiri.

“Selain memberikan sosialisasi tentang hidup bersih dan sehat, anggota Koramil Marore juga membantu pembangunan jamban keluarga yang berpenghasilan rendah,” katanya.

Dia mengatakan, jajaran Kodim 1301 melalui Koramil terus berada bersama masyarakat untuk mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi termasuk membantu pemerintah daerah dalam membangun jamban keluarga.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login