TNI-POLRI DI SULUT TERUS BERSINERGI CEGAH COVID-19

Manado, Sulutlink.com – TNI dan Polri di Sulawesi Utara (Sulut) terus bersinergi dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 diantaranya melalui penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah tempat ibadah di daerah itu.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan di Masjid, Klenteng dan Pura,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast, di Manado, Selasa.

Jules Abast mengatakan dalam penyemprotan tersebut melibatkan Dinas Kesehatan TNI Polri.
Diantaranya Bidokkes Polda Sulut, Dinkes Kodam XIII Merdeka, Dinkes Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, dan Dinkes Lanud Sam Ratulangi Manado.

“Pelaksanaan penyemprotan ini dalam sinergitas TNI Polri untuk mencegah COVID-19 akan terus dilakukan,”katanya.

Kadsipen Lantamal VIII Mayor Laut (T) Yusuf Ali mengatakan penyemprotan berawal dari Masjid An-Nur, kemudian ke Masjid Raya Ahmad Yani, selanjutnya Klenteng Ban Hin Kiong dan diakhiri ke Pure Jagadhita.

“Kegiatan ini merupakan kesepakatan TNI-Polri untuk melaksanakan perintah pimpinan dalam membantu pemerintah, maka TNI-Polri khususnya di Manado bersinergi sekaligus melaksanakan karya bhakti penyemprotan disinfektan,” kata Yusuf mengutip disampaikan Danlantamal Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas.

Kegiatan Penyemprotan dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Mantondang, Danlantamal Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johny Sumaryana.

Sebelumnya pada Minggu (22/3) TNI Polri juga telah melakukan penyemprotan pada sejumlah gereja di Manado, antara lain Katedral dan GMIM Titiwungen. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login