TNI POLRI KEMBALI TURUNKAN PERSONIL BANTU KORBAN BENCANA DI LEBO

Sulut, Tahuna, Sulutlink.com – Kapolres Sangihe Sulawesi Utara, AKBP Sudung Ferdinand Napitu mengatakan, Polri dan TNI telah menurunkan 80 personil membantu korban bencana di Desa Lebo, Kecamatan┬áManganitu, Kabupaten Sangihe,

“Hari ini, TNI Polri menurunkan 80 personil membantu masyarakat korban bencana alam di kampung Lebo,” kata Kapolres Sudung Napitu, Sabtu.

Menurut dia, ada tiga fokus pekerjaan yang dilakukan oleh aparat TNI dan Polri di lokasi bencana.

“Hari ini kami fokuskan pada normalisasi sungai dan pembersihan material di jalan serta mencari satu korban longsor yang diperkirakan masih tertimbun,” kata dia.

Normalisasi sungai dinilai sangat penting sebab banyak batang pohon yang masih menghambat aliran sungai dan sangat berbahaya bila kembali terjadi banjir sehingga harus dibersihkan.
Demikian juga pembersihan lumpur dari badan jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan baik kendaraan maupun masyarakat yang berjalan kaki.

Dia berharap, dengan bantuan semua pihak, tiga kegiatan ini bisa selesai hari ini termasuk pencarian satu korban yang tertimbun.

“Kami berharap, normalisasi sungai dan pembersihan lumpur dari badan jalan bisa selesai hari ini,” kata Kapolres.

Banjir bandang menerjang puluhan rumah di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Sangihe, Jumat (3/1) pagi menyebabkan satu orang meninggal, satu meninggal dan tujuh orang luka-luka.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login