TOL MANADO-BITUNG DIFUNGSIKAN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

Manado, Sulutlink.com- Ketua Komisi V DPR-RI, Lazarus saat melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan, tol Manado-Bitung direncanakan difungsikan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kami datang ke sini untuk memastikan penyelesaian pembangunan jalan tol ini, sebetulnya agak terlambat dari jadwal yang seharusnya sudah selesai, tapi puji Tuhan sudah ada sekitar 25 kilometer yang bisa difungsikan,” sebut Lazarus didampingi Kepala BPJN XV Manado Triono Junoasmono, Dirut PT Jasamarga Manado Bitung George Manurung serta anggota Komisi V lainnya di Manado, Rabu.

Dia berharap, ruas tol yang sudah bisa difungsikan dapat segera dimanfaatkan menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kedatangan kami untuk memastikan jalan tol ini layak dipakai, di Sulut mayoritas merayakan natal dan mudah-mudahan arus yang menggunakan jalan tol ini mempermudah merayakan Natal,” katanya.

Dia juga berharap, kedatangan tim Komisi V DPR-RI dapat menyelesaikan permasalahan yang masih tersisa di ruas ujung tol menuju ke Kota Bitung.

Di ruas yang disebutkan Lazarus, masih terdapat tujuh titik lahan yang pembebasannya belum selesai.

“Kami berharap pemerintah daerah bersama dengan bina marga bisa bersama-sama menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan ini,” ujarnya.

Alasannya menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, tidak mungkin pekerjaan dilanjutkan apabila masih ada lahan yang belum bebas.

“Diperlukan kerja sama antara pemerintah, masyarakat serta pihak-pihak yang memiliki hak di atas tanah yang dilintasi jalan tol ini,” sebutnya.

Dia berharap, masyarakat pengguna jalan tol bisa memaksimalkan ruas tol sepanjang 25 kilometer yang akan difungsionalkan mulai 20 Desember hingga 3 Januari 2020.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login