Tolak Pejabat Hukum Tua !!!Masyarakat Desa Sondaken Lakukan Demo Damai Di Dinas PMD Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Perwakilan warga Desa Sondaken Kecamatan Tatapaan melakukan demo damai di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minahasa Selatan, Jumat (24/1/2020) siang.

Aksi demo damai ini dipicu dari penolakan masyarakat atas pergantian pejabat Hukum Tua dari Steven Linjtewas ke penjabat yang baru Meike Jansye Goni.

Dalam pertemuan antara masyarakat dan Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow, SH terungkap pergantian pejabat Hukum Tua Steven Linjtewas, mengacu dari surat rekomendasi Camat Tatapaan yang dialamatkan ke Dinas PMD Minsel, dengan alasan berdasarkan laporan masyarakat terhadap kinerja pejabat hukum tua yang tidak lagi bekerja secara efisien dan efektif.

Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow,SH kepada awak media mengatakan, mengenai pergantian tersebut Dinas PMD Minsel mengacu dari surat rekomendasi yang diusulkan Camat Tatapaan.

Menurutnya, Camat Tatapaan sebagai pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan, dipastikan paling mengerti kebutuhan pemerintahan di wilayahnya.

Ditambahkannya, mengenai aspirasi masyarakat Sondaken yang tidak menerima penjabat Hukum Tua Meike Jansye Goni dan meminta diaktifkan lagi pejabat yang lama, itu tergantung kajian dari Camat Tatapaan.

Sementara itu Camat Tatapaan Melisa Aring kepada awak media mengatakan, pergantian penjabat Hukum Tua adalah kewenangan Pemerintah dan didasari oleh pertimbangan serta kajian yang berdasarkan aturan.

Disaat yang sama koordinator demo Wili Mangune kepada awak media mengatakan, masyarakat tidak menerima pejabat yang baru karena alasan penjabat yang lama masih sementara melaksanakan tugas pembangunan di desa dan kinerjanya dinilai masyarakat baik adanya.

“Kami mempertanyakan kepada Camat yang mengatakan pergantian pejabat berdasarkan usulan dari masyarakat. Sekarang masyarakat yang mana ? Jangan hanya segelintir masyarakat saja, karena sebagian besar masyarakat tidak setuju pergantian tersebut,”Mangune.
(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login