TRANSAKSI DIGITAL BNI MANADO TUMBUH SIGNIFIKAN AKHIR 2019

Manado, Sulutlink.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado tercatat mengalami pertumbuhan transaksi digital yang signifikan di akhir 2019 yaitu layanan transaksi elektronik dan mobile banking.

Pemimpin Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado Dandy Perwandi Sjamsudin melalui Head of Networking Services BNI Wilayah Manado Ferry Sinaga di Manado, Senin, mengungkapkan jumlah dan nominal transaksi melalui jejaring elektronik atau e-channel tumbuh 11 persen dan layanan mobile banking tumbuh 15 persen sepanjang periode libur Natal dan Tahun Baru.

Ferry mengatakan pencapaian ini merupakan hasil dari kesiapan perseroan dalam menghadapi libur panjang serta kepercayaan nasabah dalam menggunakan layanan BNI.

Selama periode tersebut, BNI telah mengoperasikan lima cabang yang beroperasi pada 21 Desember-28 Desember 2019 yaitu BNI Digital Branch Banking Cafe Mantos 3 Manado, BNI Mantos 1 Manado, BNI Calaca Manado, BNI Paris Mall Kotamobagu, dan BNI Imam Bonjol Palu.

Selain itu, terdapat tiga outlet yang beroperasi secara terbatas yakni BNI Manado dan BNI Palu pada 24 Desember 2019 dan BNI Mantos 1 Manado pada 25 Desember 2019.

Perseroan juga menyiapkan 5.000 agen laku pandai yang tersebar di wilayah kerja Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, dan Sulawesi Tengah.

BNI Kantor Wilayah Manado juga menyediakan Rp816 miliar di 560 mesin ATM. Perseroan ikut menyediakan uang tunai Rp1,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Ia mengatakan perekonomian di wilayah Manado mengalami pertumbuhan dan minat masyarakat menggunakan uang tunai tidak berkurang, sehingga BNI telah menyiapkan dana yang cukup banyak. Namun, kata Ferry, penggunaan uang nontunai akan terus ditingkatkan di wilayah kerja BNI Manado.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login