TUUK: Ajak Pers Membangun Rumah Kebenaran, Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Selamat Hari PERS Nasional 09/02/2020

DEPROV, Sulutlink.com – Media Massa atau Pers memiliki peran penting di era demokrasi sekarang ini, dimana pers salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi , dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara

Pers di suatu negara menjadi hal penting untuk pembentukan masyarakat yang demokratis dalam suatu negara

Sebagaimana pers memiliki fungsi penting untuk perkembangan suatu negara tujuannya untuk kehidupan bangsa dan negara yang demokratis.

Oleh karenanya kemerdekaan pers sangat dibutuhkan untuk menciptakan kebebasan mengeluarkan pendapat dan pikiran sesuai hati nurani.

Disebutkan sebagaimana kebebasan, keadilan, kebenaran, dan usaha untuk meningkatkan kecerdasan dan wawasan seperti yang tertera pada Pasal 28 UUD tahun 1945.

Ir. Julius Jems Tuuk Legislator DPRD Sulut, selain mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh PERS, khususnya yang ada di Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya. Juga mengemukakan sejumlah harapan dimana kedepannya insan media jadilah profesional dalam menyampaikan informasi, berita kebenaran dimana sumbernya sesuai fakta yang jelas bukan hoax dan didukung dengan standar kompetensi yang mumpuni.

Diharapkan pers akan mampu membangun rumah kebenaran, dapur informasi yang mengelolah berita kebenaran itu sesuai dengan menyajikan fakta dan data yang benar, terukur dan tentunya akurat untuk masyarakat,” ucap Tuuk, dihubungi per-telpon Minggu, 9/02/2020

Masih menurut personil Komisi 2 DPRD Sulut ini berharap, “Pers mampu menjadi alat pemersatu bangsa yang dapat menciptakan optimisme kepada seluruh Rakyat khususnya Sulut,” sambungnya.

Menutup pesan moralnya, politisi yang terkenal vokal dalam menyuarakan serta memperjuangkan aspirasi rakyat ini mengajak PERS harus menjadi partner Pemerintah dalam menyajikan data dan informasi yang segar, update terkait pembangunan, dimana informasi tersebut dapat digunakan sebagai salah satu bahan evaluasi Pemerintahan dalam menetapkan kebijakan penganggarannya,”pungkas Politisi PDIP asal BMR. (*) red2Supit-009.

You must be logged in to post a comment Login