Ubi Raksasa Panen di Minahasa

JWS sedang memegang ubi raksasa dari pekarangannya di Sasaran, Tondano.

Tondano, Sulutlink.com. Ubi jalar yang berukuran raksasa ditemukan di pekarangan rumah Jantje Wowiling Sajow (JWS), Mantan Bupati Minahasa periode 2013-2018, Selasa (19/5), di Sasaran, Tondano.

Ceritanya, pada sore itu, JWS menugaskan Alo Rantung untuk mencabut ubi jalar yang berlokasi dekat tempat sampah. Alo harus berusaha lebih keras untuk mencabutnya, karena ukurannya luar biasa besarnya. Ketika dikeluarkan dalam tanah, betapa kagetnya Alo Rantung dan JWS ketika melihat ukuran begitu besar.

Ubi raksasa 17 kg yang dipanen di pekarangan rumah JWS

“Dalam sejarah, baru sekarang torang dapat ubi raksasa.” Ungkap JWS dengan senangnya.

Diapun memanggil anggota keluarganya untuk menyaksikan ubi raksasa ini yang beratnya sekitar 17 kg.

Menurut JWS, sebenarnya ubi raksasa ini tidak sengaja ditanam di sekitar tempat pembakaran sampah. Hanya buangan potongan tanaman ubi. Dia dan keluarganya merasa bahwa ini suatu berkat dari Tuhan.

“Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan. Baru dihimbau untuk menanam sudah dapat berkat ubi 17 kg yang tumbuh sendiri.” Sebut JWS kepada Sulutlink melalui WA.

JWS yang berlatarbelakang guru yang menjadi politisi ini memiliki hobi berkebun. Ia tidak segan untuk terjun langsung ke kebun yang memerlukan usaha ekstra untuk mencapai tujuan. Bukan saja itu. Pekarangannya juga dimanfaatkan untuk tanaman yang dapat menghasilkan pangan.

Selamat menikmati hasil tanaman, pak JWS.

(Denny)

You must be logged in to post a comment Login