Ubi Terberat di Dunia Tumbuh di Pekarangan Rumah JWS

JWS memegang Ubi Raksasa dengan berat 17 Kg

Minahasa-Sulutlink.comTanaman Ubi bagi beberapa daerah di Indonesia merupakan salah satu jenis makanan pokok. Jenisnya juga ada bermacam-macam termasuk ukurannya.

Kali Ini jenis Ubi raksasa ditemukan di pekarangan rumah Mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sayow (JWS)  di Sasaran Tondano pada Selasa (19/05).

Ceritanya, JWS yang hobinya berkebun sore itu bersama  tukang Kebunnya menyempatkan  menggali ubi di pekarangan rumah dan menyuruh  Alo Rantung untuk menggali ubi. Dari beberapa kali Alo (tukang kebun) menggali ubi, Dia terkejut mendapati ubi yang ukurannya sangat besar, “Sulit sekali  mencabutnya karena ukuran ubi begitu besar, harus gali lebih dalam untuk mengeluarkan ubinya,” ketus Alo.

Betapa kagetnya Alo dan JWS mendapati ukuran ubi yang begitu  besar, kemudian JWS memanggil keluarganya  untuk  menyaksikan  hasil galian  ubi yang besar itu, kemudian mengambil timbangan. JWS dan keluarga terheran-heran setelah menimbang ubi tersebut, bobotnya berukuran 17 Kg.

Menurut  JWS, ubi ini hanya bertumbuh biasa,  tanpa melalui perawatan dan juga hanya buangan sisa ubi yang dibuang di dekat sampah.

“Inilah ciptaan Tuhan, patut  disyukuri, ditengah pandemi Covid-19 Tuhan yang empunya Berkat, selalu memberkati  Umatnya, sehingga memberikan Ubi yang begitu besar bagi kami untuk  di panen,”  Ujar mantan Penatua Remaja Sinode GMIM.

“Mungkin dalam sejarah baru kali ini menemukan ubi jalar sebesar ini,” sebut Olga Singkoh.

Ubi yang didapat JWS mengalahkan rekor ubi terberat dan terbesar di dunia asal Lebanon yang hanya 11 Kg. (Prokla)

You must be logged in to post a comment Login