Ucapan Syukur Om Ungke Pengusaha Sukses di Bovendigul

 Manado, Sulutlink.  Yafit Marune atau lebih dikenal dengan panggilan sehari-harinya Om Ungke.  Merasakan besarnya kecintaan Tuhan pada dirinya, dari seorang yang pemabuk dan tergolong nakal, namun diberi kesempatan hidup dan meraih sukses di Bovendigul Papua.

Setelah hijrah ke Papua 28 Tahun yang lalu.  Merupakan awal dari perjuangan dan perubahan hidup seorang Yafit Marune, dari kehidupan tanpa hari tanpa mabuk, dan berbagai macam kejahatan yang pernah dilalukan selama di kampung halaman Kelurahan Tumumpa Kecamatan Tuminting Kota Manado.

Karena kemurahan dan belas.kasih sayang Tuhan pada dirinya, sehingga Tuhan membuka jalan dan memberi kesempatan berusaha, walau diakuinnya  harus melewati berbagai pergumulan dan habatan saat memulai usahanya di tanah rantau Kabupaten Bovendigul Propinsi Papua.

Pada akhirnya usaha dan kerja keras membagun jaringan bisnis di Bovendigul boleh memberi hasil yang sangat memuaskan dan sukses.

Untuk alasan itulah Om Ungke memanfaatkan kesempatan pulang kampung di Tumumpa Kota Manado, sejak Natalan 25 Desember lalu hingga Tahun Baru 1 Januari 2018, mengajak seluruh Keluarga besar Marune – Katiandago serta kerabat handai taulan untuk bersyukur bersama yang diberi Tajuk ” Kangen Keluarga” bersma Om Ungke dari Papua.

Ucapan Syukur diawali dengan beribadah bersama di Keluarga Marune Kelurahan Tumumpa,  kemudian usai makan bersama dilanjutkan dengan berbagai atraksi hiburan bersama kelurga dan sahabat yang hadir.

Om Ungke sangat bersyukur,  karena kalau saja tetap tinggal di kampung halaman, mungkin telah meninggal. Kalau bukan karena dibunuh orang  karena kejahatannya,  atau karena akibat mabuk-mabukan.  Ucap Om Ungke dengan terbata-bata sambil menahan air mata haru dipelupuk matanya yang memerah.

Tampak diraut wajahnya, sungguh tak dapat diungkap dengan kata-kata, betapa berterima kasihnya dan rasa syukur atas anugerah Tuhan dalam hidupnya.  Walau kondisi tubuhnya yang sedang sakit,  tetapi semagatnya tidak surut untuk Pulkam bertemu saudara dan kerabat yang ada dikampung halamannya Tumumpa.

Om Ungke dikaruniai 4 orang anak yaitu Puput, (dari istri Pertama ), Revaldo, Revaldi dan Puput dari istri Kedua Sunarti, asal Jawa Tengah, dan telah ada 2 orang cucu yang selalu menghiburnya. (jansen)

You must be logged in to post a comment Login