UMP Naik !!! Rocky Wowor Dorong Naker Sulut Tingkatkan Kualitas

Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor mendorong tenaga kerja (Naker) yang ada di Provinsi Sulut untuk dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme kerja.

Rocky Wowor saat dimintai konfimasi Senin (5/11/2018) diruang kerjanya mengatakan, keputusan Pemerintah menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) menjadi Rp.3.051.076 sehingga menjadi tertinggi ketiga di Indonesia, itu sudah sangat tepat dan harus diantisipasi oleh naker Sulut.

Menurutnya, tantangan justru ada pada kesiapan kualitas dan profesionalisme diri dari neker Sulut, dalam menghadapi terjadinya urbanisasi naker luar daerah, yang melihat kesempatan lahan kerja yang terbuka di Sulut.

Ditambahkannya, pihaknya banyak menerima keluhan dari investor, yang mengaku kesulitan mengatasi naker lokal yang terlalu banyak minta ijin saat bekerja dengan berbagai alasan.

Dikatakannya, perusahaan yang mempekerjakan naker asing harus sesuai kompetensi keahlian dan perusahaan juga wajib mengambil tenaga lokal untuk dijadikan buruh kasar.

Ditegaskannya, apabila didapati ada perusahaan yang mempekerjakan naker asing menjadi buruh kasar, maka naker asing tersebut harus kita usir dan gantikan naker lokal.

Dia berharap, dengan perusahaan mempekerjakan naker yang mempunyai keahlian khusus, maka ilmu yang ada pada naker asing tersebut dapat ditransfer kepada naker lokal, sehingga kedepan Sulut akan kebih banyak tenaga kerja dengan keahlian khusus. (JoTam).

You must be logged in to post a comment Login