Universitas Nusantara Sukses Gelar Konferensi Internasional Biosecurity

Manado,  Sulutlink.  Universitas Nusantara Manado sukses menyelenggarakan Internasional Conference Biosecurity selama 3 hari di Manado. ( 2 – 4/11)

Pembukaannya dilaksanakan di Graha Gubenuran Bumi Beringin Manado (2/11) dan dilanjutkan ke Hotel Peninsula (3/11). Conference Internasional Biosecurity menghadirkan para Profesor dari Universitas di Australia, Inggris , Malaysia, dan Staff Ahli Kepresidenan Indonesia.

Rangkuman dari seluruh materi Conference disampaikan langsung oleh Prof.  John Lovelt selaku Foundation Chair pBRO Australia.  Menurut Lovelt,  Pemerintah harus diyakinkan tentang pentingnya Investasi Biosecurity atau Keamanan Hayati di Indonesia yang memiliki tantangan besar karena jumlah pulaunya ada 17 Ribu Pulau.

Diingatkan juga, dimana dengan terjadinya mobilisasi yang tinggi antar penduduk antar Negara dapat menjadi pembawah berbagai virus dan kuman yang dapat mengancam Keamanan Hayati disetiap Negara.

Dijelaskan Drs.  Jan Polii,  MS  Rektor Universitas Nusantata Manado,  kegiatan ini dirangkai dengan Kongres Pertama Indonesia Biosecurity Foundation – IBF  ( Yayasan Ketahanan Hayati Indonesia ( 4/11) Sabtu besok di Peninsula Hotel.

Suport yang diberikan Gubrrnur Olly Dondokambey dan Walikota Manado Dr. G. S. Vecky Lumentut sangat berarti dan disampaikan terima kasih yang tak terhingga. Bahkan secara khusus Walikota Manado akan menjamu seluruh peserta berupa Welcome Dinner di Aula Kantor Pemkot Manado , nanti malam ujar Drs. Jan Polii,  MS.(jansen)

 

You must be logged in to post a comment Login