Usai Dilantik 51 Anggota PANWASCAM Dibekali Bimtek

Minsel,Sulutlink.com – Sebanyak 51 orang anggota Panwascam (Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan) dilantik dan diambil sumpah, oleh Panwaslu Kabupaten Minahasa Selatan Senin (13/11/2017) di Hotel Sutan Raja.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE dalam sambutannya yang dibacakan Kaban Kesbangpol dan Linmas Minsel Drs Beni Lumingkewas mengatakan, Panwascam adalah organ Bawaslu yang berada di Kecamatan, yang mempunyai tugas diantaranya melakukan pencegahan, penindakan, mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu dan mencegah terjadinya praktek politik uang.

Bupati juga berpesan, agar Panwascam dapat bekerja dengan baik dan independen, dengan mengedepankan aturan dan hukum yang berlaku serta dapat melayani dengan baik laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran Pemilu.

Disisi lain anggota Panwaslu Minsel Frani Sengkey ketika dimintai konfirmasinya mengatakan, dengan dilantiknya anggota Panwascam, maka mereka dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya secara professional, akuntabel dan mematuhi aturan – aturan yang berlaku.

“Mereka ini adalah perpanjangan Panwaslu di Kecamatan yang akan membantu tugas – tugas dari Bawaslu. Mereka harus mengawasi secara proposional dan bertanggung jawab,”ujar Sengkey mengingatkan.

Hadir dalam acara pelantikan Panwascam, Bawaslu Sulut, Panwaslu Minsel, Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan, Ketua PN Amurang Rommel Tampubolon,SH, Pabung Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Jemmy Lotulung, Kaban Kesbangpol dan Linmas Minsel Drs Beni Lumingkewas, Kapolsek Amurang dan para Camat.(JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login