VAP-HR: MENDAFTAR BAKAL CALON GUBERNUR / WAKIL GUBERNUR SULUT, KPU MENYATAKAN MEMENUHI PERSYARATAN PENDAFTARAN

VAP-HR Mendaftar di KPU dengan pengawalan relawan dan simpatisan dalam jumlah ribuan masa, tetap memperhatikan Protokol kesehatan covid-19

Sulutlink – (KPU) – Akhirnya pasangan VAP-HR, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dilayani sekira pukul 23:55 Minggu (6/9/2020).

Sebelumnya, Panitia melakukan sterilisasi area KPU dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid19, dilanjutkan denga penyerahan dokumen yang melewati penelitian dokumen dan persyaratan dokumen, disaksikan BAWASLU Provinsi Sulut.

Simpatisan dan pendukung Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Vonny Aneke Panambunan– Hendry Runtuwene (VAP-HR) tampak memadati lokasi sekitar kantor KPU Sulut.

Diketahui, Paslon VAP-HR diusung Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dimana paslon merupakan pendaftar terakhir.

Pimpinan partai pengusung yang ikut pada pendaftaran; Ketua DPW NasDem Sulut, Maximilian Lomban, bersama Sekretaris DPW, Victor Mailangkay, Ketua DPW PKS Sulut Syarifudin Safaa, dan sekretaris DPW PKS Sulut, Amir Liputo, juga ikut mengawal proses pendaftaran Paslon VAP-HR.

Pantauan sulutlink, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut, Nick Lomban, bersama beberapa anggota Fraksi yang juga ikut mengawal Paslon di antaranya, Braien Waworuntu, I Nyoman Sarwa, Alfian Bara dan Muhamand Wongso.

Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Vonnie Anneke Panambunan mengaku tak ingin masuk penjara lagi. “Saya tak ingin dipenjara lagi,” ujar VAP dengan nada tinggi. “Saya ingin membangun daerah semakin maju dan bersaing dengan wilayah lain.” lanjut VAP.

“Dengan perkenaan Tuhan, saya tidak ingin dipenjara lagi. Izinkan kami bekerja untuk Sulut yang lebih baik,” kata Vonnie Anneke menjawab wartawan di sela-sela jumpa pers di Kantor KPU Sulut, Senin dini hari (7/9/2020).

Ia menegaskan, jika mendapat restu dari warga Sulut menjadi gubernur, kekuasaan itu tidak akan digunakan memperkaya diri sendiri.

“Saya tidak ingin banyak tanah, banyak pompa bensin. Tujuan kami hanya bekerja bagi rakyat,” janjinya

Lanjut Vonnie, “kami bersama bapak Hendry Runtuwene fokus pada program meningkatkan sektor Pertanian, Perikanan, Kelautan, Cengkih dan bidang lainnya yang bisa mendongkrak perekonomian Sulut.”

“Jadi dukung kami agar itu bisa tercapai,” harapnya.

Sementara Balon Wakil Gubernur Hendry Runtuwene mengamini visi-misi yang dipaparkan Vonnie.

“Jika kelak diberi amanah untuk memimpin Sulut, kami akan menjadikan bumi nyiur melambai sebagai daerah yang makin diberkati,” tandas VAP.

KPU Sulut menyatakan Pasangan Bakal Calon Gubernur, Wakil Gubernur Provinsi Sulut Pemilihan Tahun 2020 VAP-HR memenuhi persyaratan pendaftaran, sekaligus menutup kegiatan pendaftaran 4-6 September 2020. (Karel)

You must be logged in to post a comment Login