Wabup Dondokambey Pimpin Baksos Pengangkatan Eceng Gondok di Danau Tondano

Minahasa, sulutlink.com – Keberadaan eceng gondok di kawasan Danau Tondano terus menjadi perhatian berbagai kalangan. Salah satu adalah masyarakat yang berada di sekitarnya bersama dengan TNI-Polri Marinir yang berlokasi tepatnya di desa tasuka Kecamatan Kakas, yang disaksikan langsung Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi mengikuti Kegiatan Bakti Sosial Pengangkatan Enceng Gondok di Danau Tondano. Selasa, (18/06/2019).

Setibanya di lokasi, Wabup Dondokambey, langsung meninjau tempat pengangkatan eceng gondok Serta turun langsung dalam mengangkat eceng gondok.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan sembako yang di serahkan oleh Kadis Potmar di dampingi Wabup kepada masyarakat desa sekitar Danau Tondano.

Selain itu, kegiatan ini juga di lakukan demo dari PT Raja ampat Indotim yang datang langsung dari jakarta ke Minahasa, yaitu Proses Pembuatan Pupuk organik dan proses pembuatan bahan bakar alternatif yang berbahan dasar eceng gondok, demo ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Minahasa.

Lewat mesin pencacah, eceng gondok yang di proses dapat menghasilkan pupuk siap pakai untuk pohon tanam sayuran, Serta dapat menghasilkan bahan bakar yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Secara simbolis juga Kadis Potmar menyerahkan alat-alat pencacah eceng gondok kepada masyarakat kabupaten minahasa yang di terima langsung oleh Wakil Bupati Minahasa.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Mabes TNI AL Brigjen Marinir (TNI) Donar Philip Rompas, karena telah berkoordinasi dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa yang juga sudah memberikan bantuan kepada Pemkab Minahasa berupa alat-alat pengolah eceng gondok” kata Wabup Dondokambey.

Tampak hadir Jajaran Pemkab Minahasa, Camat, Hukum Tua, dan masyarakat seputaran Danau Tondano. (ten)

You must be logged in to post a comment Login