Wabup Minut Sebut Gubernur Hebat, Mari Bersinergi

Minut. Sulutlink.com.  Wakil Bupati (Wabub) Minahasa Utara (Minut) Ir. Joppi Lengkong, mengajak Masyarakat untuk bekerja sama dengan Pemerintah dalam memantapkan Program Unggulan di bidang Pariwisata yang terus digiatkan. Hal ini, dikemukakan saat berbicara di acara Peringatan HUT Ke-86 Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Maumbi Minut, pada Sabtu (2/6) tadi siang, di Maumbi.

“Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey itu Hebat, berhasil mengembangkan dunia Pariwisata dengan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulut yang luar biasa”, sebut suami dari Jeivy Wijaya itu. “Mari kita bersinergi”, katanya lagi.

Lengkong juga menyentil hal yang dapat berdampak negatif bagi dunia Pariwisata. Menurut Lengkong, Masyarakat Minut sudah banyak mengalami hal positif teristimewa peningkatan ekonomi. Perihal keamanan dan kebersihan harus terus dijaga. Seperti berantas mabuk-mabukan dan tidak buang sampah sembarangan. “Malu melihat ada Bule yang membersihkan sampah di Pantai Manado. Bisa saja itu sampah dari warga Maumbi”, katanya sedih, tapi justru sebagai bentuk terus menyadarkan warga Minut untuk menjaga kebersihan.

Sebelumnya, dalam amanat Syukuran berkat, Pdt. Dr. Max Wauran yang juga Dekan Fakultas Filsafat Universitas Klabat (Unklab), bangga dengan persekutuan, persaudaraan dan pertunjukkan kasih Advent Maumbi. Memilih Ayat Emas di Roma 13:8 & Matius 5:43-48? Wauran mengajak umat terus menunjukkan kasih. “Kalau tunjukkan kasih sampai kepada musuh, itu sempurna. Kalau tidak Hutang.” Katanya penuh semangat. Pada kegiatan itu hadir juga Anggota DPRD Minut Novie Paulus, Camat Kalawat, Hukum Tua Maumbi, WR III Bid. Kemahasiswaan Unklab Dr. Joppi Rondonuwu, akademisi Unklab Dr. A. R-Simanungkalit, Tokoh Masyarakat Anatje Maramis dan Founder BAT/Psikologi Brilliant Indonesia Jeinner J. Rawung. (ds/jr)

You must be logged in to post a comment Login