Wagub Kandouw Ingatkan Masalah Temuan Harus Segera Diselesaikan

Pemprov, Sulutlink.com -Kegiatan Rapat Evaluasi Pengelolaan Keuangan yang dihadiri oleh seluruh perangkat pengelolah keuangan daerah ini dipimpin langsung Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandouw.

Wagub Kandouw memaparkan ada tiga (3) poin penting dalam hal pengelolaan keuangan yang harus dilakukan Perangkat Daerah (PD) dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Pertama, masalah penyelesaian temuan, dimana setiap temuan baik itu dari masa lalu harus segera diselesaikan sebelum tanggal 15 Desember.

Yang kedua, penyerapan anggaran berjalan, bila ada permasalahan harus segera diidentifikasi,” ujar Wagub Kandouw, dihadapan para peserta Rapat Evaluasi Pengelolaan Keuangan bersama Perangkat Daerah dilingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, bertempat diruang C. J Rantung Kantor Gubernur.

Wagub menyentil keterkaitannya dengan kegiatan penyusunan anggaran, yang terutama adalah soal prioritas kegiatan dan penghematan.

“Yang ketiga, dalam penyusunan anggaran, hal yang tidak masuk prioritas, itu dicoret dari kegiatan yang belum sangat proritas untuk penghematan,”wagub Kandouw mengingatkan

Wagub Kandouw menekankan agar pencapaian target, dimana penyerapan anggaran menyesuaikan diakhir tahun 2019.

“Jadi saya ingatkan kembali, penyerapan anggaran harus mencapai target hingga 98 persen di akhir tahun 2019. Karena untuk tahun depan juga akan dilakukan melalui pemilihan kegiatan yang super prioritas juga diutamakan, yang belum menjadi prioritas harus ditiadakan.

Wagub Kandouw berharap, kedepan harus lebih jeli dalam mencermati permasalahan terkait pengelolaan keuangan,” pungkasnya.

redaksi2-009

You must be logged in to post a comment Login