Wagub Kandouw: Minta Dinas Kominfo Rekrut SDM Profesional Dibidangya

Sulutlionk.com, Pemprov – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut), Drs Steven O E Kandouw menginginkan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah (Diskominfo) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk lebih aktif menyebarluaskan informasi atau mensosialisasikan program-program Pemprov kepada masyarakat
saat sidak di Ruang Command Center, Kominfo, Lantai II Kantor Gubernur,”

Sidak Wagub Kandouw, selama pembahasan persoalan SDM, ikut didampingi pejabat dilingkup Setda Provinsi yakni; Asisten III, Asiano Gemmy Kawatu, Kepala Badan Kepegawaian, Femmy Sulu, dan Kepala Biro, Clay Dondokambey.

Dikesempatan itu, Wagub mengecek langsung para THL atau para honorer yang bertugas di Dinas tersebut, namun beberapa nama yang ditanya Wagub tidak berada di tempat, untuk itu, kepada Kadis Kominfo Sulut Jetty Pulu, Kandouw meminta untuk setiap petugas harus selalu berada di tempat.

Wagub Kandouw, membahas banyak hal sekaligus menyampaikan arahan lebih khusus soal rekrut tenaga yang ahli bidangnya. Wagub Kandouw menekankan kepada Kadis Kominfo segera lakukan rekrut para tenaga ahli yang tahu, mengerti, dan ahli serta kuasai tupoksinya sehingga dapat membantu dan mempermudah ┬ádalam dalam rangka mengoptimalkan rangkaian program-program pemerintah provinsi (OD-SK – Sulut Hebat)

“Boleh rekrut para tenaga tidak ada larangan, asal harus tahu dan jelas bisa bekerja, cari SDM yang mengerti persoalan tugas kerjanya dan yang mengerti peroalan, biar orang mana saja,” ujar Wagub Kandouw

Wagub Kandouw pun meminta Kadis Jeti Pulu, untuk mendrive seluruh dinas yang belum terkoneksi, belum fokus akses terhadap tugas pokok dan fungsi.

“Saya tegaskan, sosialisasikan kegiatan produk Pemprov agar bisa diketahui masyarakat. Usulkan, tambah SDM yang masih kurang, dan sampaikan kepada Kaban BKD,” pungkas Wagub Kandouw.

redaksi2Supit August 13 2019

You must be logged in to post a comment Login