Wagub Kandouw, Secara Marathon Terima Investor China, Hongkong Dan Filipina

Pemprov Sulutlink.com – Aktivitas Wagub Kandouw, dalam sepekan ini termasuk berdurasi padat dan berkontribusi positif bagi Sulut. Seolah waktu untuk tugas wagub tak ada sela untuk santai. Setiap harinya terpantau rata-rata agenda Wagub Sulut, seluruh rangkaian jadwal kegiatannya terisi hingga Jumat, 26/7/2019

Wagub Kandou menjelaskan terkait kedatangan para investor secara marathon menerima kunjungan investor asal China, Hongkong dan Filipina, Dari penyampaian mereka, para investor sudah melirik potensi Sulut dan berkeinginan menanamkan modal di daerah Bumi Nyiur Melambai Sulut.

“Sejak pagi tadi saya secara marathon menerima para investor dari China, Hongkong dan Filipina. Ada tiga investor yang menemui saya.”

Tentunya pemerintah provinsi sulut atas nama pak Gubermur Olly, menyambut baik jika ada investor atau pengusaha yang ingin menanamkan modal di daerah ini,”tutur Wagub.

Kepada para investor yang diterimanya di ruang kerjanya Wagub menyatakan pemerintah Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik dan secara terbuka memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berkeinginan berinvestasi di daerah karena akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Yang terpenting pegusaha atau investor tidak melanggar aturan dan sesuai regulasi yang ada,”

Wagub Kanduw saat menerima Konjen Indonesia di Davao Philipina selain membahas kerjasama internal juga terkait tindak lanjut penerbangan Manado – Davao serta jalur perdagangan laut kapal RORO (rool on roll off), sekaligus menindak lanjuti air connection Sulut -Filipina yang dibuka lagi.

Selain itu disebutkan adanya langkah kedepan, permintaan untuk peningkatan budaya agar bisa ditingkatkan seperti tim kesenian di daerah ini bisa berkunjung ke Filipina.  Terkait produk ungglan Sulut, Filipina siap menerima kopra, jagung dan barang- barang rempah lainnya.

Wagub dalam pertemuan dengan para investor asing ini, didampingi Asisten II Setprov Sulut, Staf Khusus Gubernur, Staf Ahli Gubernur, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), serta jajaran Biro Ekonomi Setprov Sulut (*)

Redaksi2Supit July 26 2019

You must be logged in to post a comment Login