WAGUB KANDOUW: Terima Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Rombongan Media Nasional

Pemprov, Sulutlink.com – Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Sejumlah Media Nasional di Manado ini kata Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw, adalah Cek On the Spot terkait Road Map Pariwisata Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Kami menerima kunjungan kerja Kementerian Pariwisata RI bersama rombongan awak media nasional dalam rangka cek on the spot guna memperjelas sejauh mana peran Road Map bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sekaligus dilakukan press convrence yang berlangsung di ruang kerja Wagub Kandouw.

Dalam pertemuan dengan rombongan kementerian pariwisata, Wagub Kandouw menerangkan road map pariwisata Sulut yang digagas Gubernur Olly Dondokambey disamping itu Wagub Kandouw juga mengajak jajaran Kemenpar dan awak media yang hadir dalam pertemuan tersebut dapat meninjau langsung seputar kemajuan sektor pariwisata Sulut.

“Media nasional, cetak, online, serta media elektronik yang dibawa oleh teman-teman dari kementerian pariwisata bertujuan “cek on the spot” tentang roadmap pariwisata dari Bapak Gubernur,” kata Kandouw kepada sejumlah wartawan sulut

Dijelaskan Wagub Kandouw, roadmap pariwisata Sulut dipaparkan detail terkait besarnya potensi pariwisata Sulut hingga ditetapkan sebagai salah satu diantara lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Saya sudah sampaikan tadi, rencana besar kita di Sulut dan mereka saksikan sendiri sekaligus melihat data sendiri  bagaimana pertumbuhan pariwisata. Apa rencana kita kedepan dan apa tanggapan kita dengan status destinasi super prioritas dari Presiden. Semua saya sudah beberkan dihadapan awak media nasional tersebut,” jelas Kandouw.

Informasi data di sektor pariwisata Sulut telah menjadi sebuah industri baru dengan pertumbuhan kinerja pariwisata hingga 600% dalam empat tahun terakhir.

Data BPS tercatat, jumlah wisatawan mancanegara ke Sulut secara kumulatif mencapai 110.459 orang pada Januari 2019-Oktober 2019.

Selain itu, pemerintah juga sedang fokus mematangkan proses membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

Menurut Wagub Kandouw, KEK Pariwisata Likupang diprediksi mampu memberikan kontribusi devisa  sebesar Rp 22,5 triliun pada 2030. Selain itu, nantinya di KEK Likupang akan dikembangkan kawasan resort, akomodasi, fasilitas hiburan dan MICE.(*)

redaksi2-009 November 30 2019

 

You must be logged in to post a comment Login