Wagub: Mari Bergandengan Tangan Perangi Pungli

wagub-sulut-2Kampanye perang terhadap punggutan liar (pungli) semakin gencar disosialisasikan kepada pimpinan daerah khususnya di Sulawesi Utara. Seperti halnya dikumandangkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw saat menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 tingkat Propinsi Sulut yang dipusatkan di kota Kotamobagu, Selasa (25/10) siang.

“Saya minta Ibu Walikota Tatong Bara dan para Bupati/Walikota yang hadir di tempat ini, untuk berantas masalah Pungli ini. Marilah secara bersama-sama   bergandeng tangan untuk mengatasi Praktek Pungli di instansi masing-masing, baik tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan hingga ke Pedesaan.” kata Wagub.

Menurut Wagub, arahan pemberantasan praktek Pungli diinstruksikan langsung oleh Presiden Jokowi. Dan masalah pungli sudah marak sampai ke pelosok pedesaan.

“Sulut sendiri, Praktek Pungli kian marak terjadi hingga ke pelosok-pelosok pedesaan,” kata dia.

Wagub memberikan contoh, pada kemarin hari di lingkup Dinas Perhubungan kedapatan oknum tiga ASN Praktik Pungli yang secara terang-terangan membodohi masyarakat.

“Oknum ASN tersebut akan menerima sanksi hukuman sesuai dengan perbuatannya. Jika melanggar aturan BKD, maka oknum ASN bakal dipecat,” tegas Kandouw.

You must be logged in to post a comment Login